Waspada
Waspada » Maraknya Kebakaran Rumah Di Bener Meriah, Warga Diimbau Miliki Racun Api
Aceh Headlines

Maraknya Kebakaran Rumah Di Bener Meriah, Warga Diimbau Miliki Racun Api

REDELONG (Waspada): Plt Bupati Bener Meriah, Dailami (foto) mengeluarkan surat imbauan pasca maraknya kebakaran rumah hingga dua hari berturut-turut di kabupaten setempat.

Isi surat dengan nomor: 655/819 itu diantaranya mengimbau warga untuk lebih berhati-hati dalam melakukan penyambungan instalasi listrik di dalam rumah.

Begitu juga, mengimbau bagi pemilik usaha atau toko agar dapat menyediakan alat pemadam api serbuk kimia kering atau disebut racun api dengan masing-masing 6 kilogram.

Selain itu, kepada masyarakat juga diimbau untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan.

“Memasuki musim kemarau saat ini adalah ancaman berbahaya sehingga dapat menyebabkan kebakaran terjadi di Bener Meriah,” tulis Dailami dalam surat itu.

Seperti diketahui, kurun waktu dua hari ini, lima rumah warga di tiga kecamatan di kabupaten berhawa sejuk itu ludes terbakar dalam dua hari secara berturut-turut.

Pada Minggu 6 juni 2021 sekira pukul 11:15 Wib, rumah milik Mahendri, 31, Hasbullah, 61 dan Dasimah, 64, warga Kampung Bener Pepanyi, Kecamatan Permata, Bener Meriah hangus terbakar.

Sedangkan satu rumah kembali terbakar pada minggu malam (6/6) sekira pukul 20:30 Wib adalah milik Muhammad Yatim Kaseh, 68, warga Kampung Simpang Lancang, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah.

Tak hanya di situ, kebakaran kembali terjadi hingga menghanguskan satu rumah milik Mariam, 60, warga Kampung Simpang Kurnia Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Bener Meriah, Senin (7/6) sekira pukul 13:00 Wib. (cet)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2