Mantan Presiden AS Bill Clinton Dirawat Di ICU - Waspada

Mantan Presiden AS Bill Clinton Dirawat Di ICU

  • Bagikan
Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Bill Clinton, dilaporkan masuk rumah sakit dan tengah dirawat di unit perawatan intensif (ICU) setelah mengalami infeksi non-Covid. AP

      WASHINGTON, AS (Waspada): Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Bill Clinton, dilaporkan masuk rumah sakit dan tengah dirawat di unit perawatan intensif (ICU) setelah mengalami infeksi non-Covid.

     Seperti dilansir CNN dan Reuters, Jumat (15/10/2021), laporan CNN menyebut Clinton yang berusia 75 tahun ini diduga mengalami infeksi darah yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit.

     Menurut sejumlah dokter yang merawat Clinton, kondisi terkini sang mantan Presiden AS itu tidak terkait dengan masalah jantung yang dialami sebelumnya ataupun Covid-19.

     Juru bicara Clinton, Angela Urena, dalam pernyataannya via Twitter mengungkapkan sang mantan Presiden AS itu dirawat di University of California Irvine (UCI) Medical Center sejak Selasa. Urena menuturkan Clinton kini sedang ‘dalam pemulihan’ dan ‘dalam semangat yang baik’.

     “Pada Selasa malam, Presiden Clinton dibawa ke UCI Medical Center untuk menerima perawatan terkait infeksi yang tidak terkait dengan COVID,” tutur Urena dalam pernyataannya.

     “Dia sedang dalam pemulihan, dalam semangat yang baik, dan sangat berterima kasih kepada para dokter, perawat dan staf yang memberinya perawatan yang sangat baik,” imbuhnya.

     Secara terpisah, dokter yang merawat Clinton menjelaskan lebih lanjut kondisi terkini Presiden ke-42 AS ini.

     “Presiden Clinton dibawa ke UC Irvine Medical Center dan didiagnosis dengan sebuah infeksi. Dia dirawat di ICU untuk pemantauan secara saksama dan diberi IV antibiotik dan cairan. Dia tetap dirawat di rumah sakit untuk pemantauan berkelanjutan,” ucap Dr Alpesh Amin selaku kepala kedokteran pada UC Irvine Medical Center dan Dr Lisa Bardack yang merupakan dokter utama pribadi Clinton dalam pernyataan gabungan.

     “Setelah dua hari perawatan, jumlah sel darah putihnya menurun dan dia merespons antibiotik dengan baik. Kami berharap dia segera bisa pulang ke rumah,” imbuh pernyataan tersebut. (cnn/reuters/m11)

  • Bagikan