Waspada
Waspada » Manfaatkan Sosmed Sebar Kebaikan Di Situasi Wabah Covid-19
Headlines Medan

Manfaatkan Sosmed Sebar Kebaikan Di Situasi Wabah Covid-19

KEPALA Kantor Kementerian Agama Wilayah Sumatera Utara, diwakili Kepala Bidang Penais Zawa Kanwil Kemenagsu H. Abdul Manan, MA memimpin rapat terkait virus covid-19. Waspada/Ist
KEPALA Kantor Kementerian Agama Wilayah Sumatera Utara, diwakili Kepala Bidang Penais Zawa Kanwil Kemenagsu H. Abdul Manan, MA memimpin rapat terkait virus covid-19. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Sumut, diajak memanfaatkan sosial media (Sosmed) untuk menyebar kebaikan di tengah situasi wabah covid-19.

Hal itu terungkap saat berlansungnya rapat Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Kamis (2/4).

Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Sumatera Utara, diwakili Kepala Bidang Penais Zawa Kanwil Kemenagsu H. Abdul Manan, MA menyampaikan bahwa menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama No. 5 tahun 2020 yang sudah keluar beberapa hari yang lalu, sebagai langkah kita memutus mata rantai virus covid-19 perlu tetap melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat dengan cara membuat pos jaga sesuai dengan tugas yang telah ditentukan.

“Setiap hari kerja harus ada yang melayani warga untuk yang bekerja dari rumah tetap melaksanakan kewajibannya dan melaporkan apa yang dikerjakannya dengan menggunakan teknologi dari rumah agar tetap dapat berkomunikasi dan melayani,” katanya.

Ditambahkanya, khusus kepada penyuluh Agama Islam fungsional/penyuluh non PNS, Kabid Penais Zawa berharap untuk mensosialisasikan informasi tentang covid-19 ke masyarakat dengan sosialisasi menggunakan media sosial (medsos).

“Dalam menyikapi merebaknya wabah covid-19 saya harapkan kepada seluruh penyuluh Agama Islam baik PNS maupun non PNS untuk menginformasikan dan mensosialisasikan himbauan dan pelaksanaan protokol penanganan covid-19 sesuai edaran pemerintah, baik dari Edaran Menteri Agama maupun pemerintah provinsi dan daerah masing-masing. Manfaatkan teknologi dan sapa masyarakat melalui media sosial. Sosialisasikan juga bagaimana pola hidup sehat dalam mencegah penyebaran virus korona sesuai dengan ketentuan agama,” ujarnya. (m37)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2