Waspada
Waspada » Maling Terus Bergerilya, Desa Sukaraja Tidak Aman
Headlines Sumut

Maling Terus Bergerilya, Desa Sukaraja Tidak Aman

KANDANG ayam milik HA Hasibuan yang disatroni maling. Waspada/Ist
KANDANG ayam milik HA Hasibuan yang disatroni maling. Waspada/Ist

 

BATUBARA (Waspada): Desa Sukaraja, Kecamatan Airputih, Kabupaten Batubara semakin tidak aman, maling terus bergerilya menyatroni rumah warga.

Kepada Waspada, Minggu (7/3) seorang korban maling HA Hasibuan, 44, warga Dusun III, Desa Sukaraja menyebutkan, empat ekor ayam hias miliknya jenis ayam Pelung dan ayam siam hilang dari kandangnya.

“Kandang ayam saya sudah saya tembok setinggi 3 meter, dengan pecahan kaca diatasnya, tapi masih bisa dipanjatnya dengan menggunakan tangga,” ujar Hasibuan.

Dikatakannya, pagi itu saat memberi makan ayam, ia melihat ada tangga didalam tembok tersandar didinding.

Diatas temboknya yang tertanam pecahan kaca itu ada kain yang dibentangkan untuk melindungi pemanjatnya dari pecahan kaca.

Begitu melihat ayamnya, ada empat ekor ayam jantan yang tidak berada lagi dikandangnya.

Hasibuan menerangkan disaat pandemi ini ternak ayam inilah penyangga ekonomi keluarganya, padahal pemerintah menggalakan pemulihan ekonomi nasional.

Bahkan Kapolres Batubara kerap membantu warga yang kesulitan ekonomi.

Dengan kerugian sekitar Rp2 juta ini Hasibuan berharap Kapolres Batubara segera menangkap maling yang semakin menyulitkan ekonomi warga ini.

Beberapa waktu sebelumnya, tetangga depan rumah Hasibuan juga kehilangan laptop yang diambil melalui jendela yang dicongkel.

Meskipun jendela itu sudah ada jerejak dari besi.

Warga berharap petugas kepolisian Polres Batubara segera menangkap maling kecil yang terus bergerilya menyatroni rumah warga agar tercipta rasa aman di Desa Sukaraja. (a17)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2