Waspada
Waspada » Mal Perpanjang Penutupan Sementara Akibat Corona
Ekonomi Headlines Medan

Mal Perpanjang Penutupan Sementara Akibat Corona

PUSAT perbelanjaan Sun Plaza Medan melakukan perpanjangan masa penutupan sementara, yang disebabkan penyebaran virus corona di Sumut belum bisa teratasi. Waspada/Sugiarto
PUSAT perbelanjaan Sun Plaza Medan melakukan perpanjangan masa penutupan sementara, yang disebabkan penyebaran virus corona di Sumut belum bisa teratasi. Waspada/Sugiarto

MEDAN (Waspada): Penyebaran virus corona (Covid-19) masih terjadi di Sumatera Utara, termasuk Kota Medan.

Hal ini membuat sejumlah mal di Medan melakukan perpanjangan masa penutupan sementara hingga 28 April 2020.

Perpanjangan penutupan sementara tersebut dilakukan dari rencana awal telah adanya penutupan pada Rabu, (1 April 2020) hingga direncanakan buka kembali 15 April 2020.

Data Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Provinsi Sumut pada Minggu, 12 April 2020 pukul 17.00 WIB menyebutkan, pasien positif Covid-19 berjumlah 90 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 145 orang, 9 orang sembuh dan 8 orang meninggal.

“Iya penutupan sementara diperpanjang hingga 28 April mendatang,” kata Marcomm Manager Sun Plaza, Yokie, Senin (13/4).

Yokie menyebutkan, Sun Plaza grup Lippo Malls Indonesia memperpanjang penutupan sementara sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Rencana awal mal akan dibuka 15 April 2020 tetapi diperpanjang sampai 28 April 2020.

Meskipun dilakukan penutupan sementara, tambahnya, pihaknya tetap berusaha melayani masyarakat.

Sebab sejumlah tenant yang menyediakan kebutuhan dasar akan tetap beroperasi.

Menurutnya, ada beberapa tenant yang tetap melayani konsumen.

Seperti Hypermart tetap buka dari pukul 10.00 WIB sampai 20.00 WIB, apotek (Guardian) buka dari pukul 11.00 WIB sampai 18.00 WIB dan restauran yang menyediakan jasa antar buka pukul 11.00 WIB sampai 18.00 WIB.

“Jika masyarakat ingin membeli kebutuhan pokok atau obat-obatan bisa masuk dari lobi depan atau lantai LG Sun Plaza,” jelasnya.

Sementara itu, Marcomm Manager Plaza Medan Fair, Lenny Yun Manalu mengatakan, perpanjangan menutup sementara operasional mal diharapkan dapat mengurangi mobilitas warga dan melindungi masyarakat dari dampak Covid-19.

Namun demikian, untuk tenant yang menjual kebutuhan sehari-hari seperti supermarket, bank, apotek, dan restoran tertentu yang menyediakan jasa pesan antar akan tetap beroperasional melayani masyarakat mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Akses pintu masuk dari lobi utama basemant tengah.

“Kami akan terus memantau perkembangan situasi dan akan melakukan langkah antisipasi yang diperlukan konsumen. Harapan kita semoga Covid-19 ini segera teratasi,” pungkasnya.

Begitu juga dengan Binjai Supermall yang memutuskan untuk memperpanjang penutupan sementara hingga 27 April 2020.

Pasalnya rencana awal penutupan mal mulai 31 Maret hingga 13 April dan membuka kembali 14 April 2020.

“Pemerintah pusat juga sudah mengarahkan untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar jadi kita di daerah juga ikut mendukung kebijakan tersebut. Kami memperpanjang penutupan sementara hingga 14 hari kedepan,” ujar Marketing Communication Manager Binjai Supermall, Diniasih Nasution. (m41)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2