Waspada
Waspada » Madrid Sulit Minus Ramos, Marcelo
Headlines Olahraga

Madrid Sulit Minus Ramos, Marcelo

Diario AS

MADRID (Waspada): Kans Real Madrid kian sulit untuk membalikkan keadaan saat melawat ke markas Manchester City pada leg2 babak 16 besar Liga Champions, sebab minus dua bek andalannya, Sergio Ramos dan Marcelo Vieira.

Entrenador Zinedine Zidane pun terpaksa menurunkan kuartet yang tak biasa di jantung pertahanan Madrid. Raphael Varane (foto kiri) akan berduet dengan Eder Militao (foto kanan) sebagai bek sentral dengan diapit bek sayap Ferland Mendy dan Dani Carvajal.

“Ini akan menjadi duel sulit melawan tim yang sangat bagus dengan tekanan dari kedua tim. Kemenangan akan diputuskan dengan hal-hal kecil,” papar Varane, melalui Marca, Senin (3/8).

“Real Madrid dan ManCity dua tim yang suka menguasai bola, sangat intens dan membutuhkan banyak konsentrasi,” tambah bek asal Prancis berusia 27 tahun tersebut.

Agar bisa lolos ke babak perempatfinal, Los Blancos wajib menang telak di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (8/8) dinihari mulai pkl 0200 WIB. Sebab El Real bertandang dengan bekal kekalahan 1-2 pada leg1 di Santiago Bernabeu, Februari silam.

Leg2 ini semula dijadwalkan pada 17 Maret 2020, tetapi tertunda akibat pandemi virus corona yang melanda dunia dan sempat menghentikan semua kompetisi olahraga.

“Ini pertandingan terbaik di Liga Champions yang dapat diputuskan melalui detail kecil. Itulah sebabnya kami menyukai kompetisi ini,” klaim Varane.

Pada leg1, pasukan Zidane sebenarnya mampu unggul lebih dahulu melalui gol yang dicetak gelandang Isco Alarcon menit 60. Namun Citizens berhasil bangkit dengan mencetak dua gol balasan lewat aksi striker Gabriel Jesus dan gelandang Kevin de Bruyne.

“Segalanya mungkin terjadi, harapan selalu ada meskipun situasinya sulit. Ketika Anda mengenakan seragam ini, Anda mempunyai rasa tanggung jawab,” tegas Varane.

“Kami akan menghadapinya dengan rasa lapar yang sungguh besar. Ini merupakan sebuah utang kami kepada para fans, kami akan berjuang sampai akhir untuk bisa mengubah keadaan,” ujarnya lagi.

Sedangkan Eder Militao yang akan menggantikan peran Sergio Ramos, menyatakan siap untuk menjalani tantangan dimaksud. “Saya bekerja keras selama latihan dan saya yakin saya bisa bermain bagus,” ucapnya.

“Laga ini kesempatan besar untuk menunjukkan apa yang saya bisa. Bahwa saya bisa diandalkan dalam pertandingan penting,” tutur Militio.

Kartu merah Ramos pada leg pertama membuat dia tak boleh bermain, namun demikian sang kapten tetap pergi ke Manchester bersama tim. Beda dengan Marcelo yang sedang menjalani masa pemulihan dari cedera yang menderanya.

Menurut Wayne Rooney, mantan striker Manchester United dan Timnas Inggris,

Los Blancos rugi besar minus Ramos yang selain tangguh dalam bertahan juga subur dalam mencetak gol.

“Sergio Ramos menjalani sanksi yang menjadi kerugian besar bagi pertahanan Real dan saya pikir City akan mencetak gol,” beber Rooney.

“Real akan menargetkan lini tengah mereka dan musim ini setiap klub Enam Besar (Liga Premier) bisa mengalahkan City. Itu menunjukkan tim Guardiola harus berjuang untuk mengeluarkan kemampuan terbaik,” tambahnya.

Bomber Derby County itu yakin, kemampuan Pep Guardiola tidak di bawah Zidane yang sudah tiga kali membawa Madrid menjuarai Liga Champions.

“Taruhan saya masih di City, mereka tidak harus mengejar permainan. Mereka tidak harus mencetak gol. Bahkan kalau pun kalah 1-0, mereka lolos karena sudah mengejutkan Madrid di leg pertama,” prediksi Rooney. (m08/mrc/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2