Waspada
Waspada » Madrid Menghemat Kendati Kampiun
Headlines Olahraga

Madrid Menghemat Kendati Kampiun

KAPTEN Sergio Ramos dan kawan-kawan merayakan sukses Real menjuarai La Liga di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid. Twitter

MADRID (Waspada): Presiden Real Madrid Florentino Perez menegaskan, klubnya mesti menghemat belanja di bursa transfer musim panas ini kendati baru menjuarai La Liga 2019/2020.

Menurutnya, entrenador Zinedine Zidane harus memaksimalkan pemain yang ada. Juga menunda hasrat membeli bintang baru, karena El Real ikut terimbas krisis global akibat pandemi virus corona yang bermula dari Kota Wuhan di China.

“Tidak (ada belanja besar), situasinya sangat buruk. Madrid akan mengontrak yang terbaik lagi ketika situasinya berubah,” jelas Perez melalui Marca, Jumat (17/7).

“Sulit untuk meminta para pemain memenuhi pemotongan gaji demi membantu mengatasinya (krisis) dan kemudian melakukan transfer. Hal itu bisa menunggu,” tambahnya.

Los Blancos memastikan kampiun, Kamis (Jumat WIB), setelah mengatasi tamunya Villarreal 2-1 pada jornada 37 La Liga di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid.

Zidane sukses memimpin raksasa Spanyol itu kembali ke puncak dengan mewarisi skuat yang sempat bermasalah ketika dia kembali untuk masa bakti keduanya pada Maret 2019 di Santiago Bernabeu.

Tantangan sang maestro sekarang adalah membangun kekuatan untuk terus mempertahankan dominasi Real. Namun Perez yang dikenal suka mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan pemain bintang, justru telah berubah kebijakan transfernya.

Padahal El Merengues dikabarkan bakal melepas gelandang James Rodriguez dan winger Gareth Bale. Hanya saja Perez yakin Zidane yang sebelumnya telah membawa Toni Kroos cs tiga musim beruntun menjuarai Liga Champions bakal mampu membuat timnya tetap kuat dengan dana terbatas.

“Dia (Zidane) telah memenangkan satu gelar juara setiap 19 pertandingan. Dia adalah berkah dari surga,” tegas Perez.

“Dia bersama kami untuk waktu yang lama. Orang-orang dapat mengkritiknya sebanyak yang mereka inginkan, tetapi kami akan terus memenangkan gelar,” pujinya lagi.

Zidane sendiri mengakui bahwa kerja keras dan semangat besar para pemain pasca lockdown alias karantina wilayah, menjadi faktor penting yang menuntun Madrid memenangkan persaingannya dengan Barcelona.

“Paling sulit adalah sebelum lockdown, ketika kami kalah melawan (Real) Betis setelah menang atas Barcelona di markas sendiri. Kekalahan itu satu pukulan keras,” kenang legenda sepakbola Los Blancos dan Timnas Prancis tersebut.

“Kemudian, ada lockdown selama dua bualan, kami kembali dan semuanya berubah. Kami memiliki energi lain, sekali lagi kami ingin melakukan hal-hal dengan baik dan kami mempersiapkan diri untuk itu,” klaim Zidane.

Striker Karim Benzema yang membintangi sukses El Merengues menekuk Villarreal dengan sumbangan dua golnya menit 29 dan 77. Villarreal cuma mampu membalaskan satu gol melalui Vicente Iborra menit 83.

Kemenangan itu membuat Madrid mengoleksi 86 poin di puncak klasemen, unggul tujuh poin dari juara bertahan El Barca (79) yang saat bersamaan dipecundangi tamunya Osasuna 1-2 di Camp Nou.

Sukses kampiun itu menguatkan tekad kapten Sergio Ramos untuk pensiun di Madrid. “Saya akan sangat senang jika bisa pensiun di sini,” beber bek sentral Spanyol berumur 34 tahun itu.

“Saya merasa tak ada masalah apa pun terkait kontrak saya. Saya akan tetap berada di klub ini selama presiden kami masih menginginkannya,” tegas Ramos.

“Kami benar-benar bahagia. Memenangkan Liga Spanyol adalah target di awal musim. Kami belum melakukannya selama tiga musim dan itu sesuatu yang mengganggu kami,” jelas Toni Kroos, gelandang Madrid asal Jerman.

“Kami tidak selalu tampil sangat baik, tetapi tim melakukan banyak upaya. Kami pantas memenangkan gelar Liga Spanyol ini, kekuatan utama kami adalah ingin memberikan semua yang kami miliki di lapangan,” tambah Kroos.

“Sekembalinya dari masa lockdown, kami mampu memenangkan 10 laga. Saya pun percaya diri dengan tim ini bahwa kami bisa memenangkan (La Liga),” timpal Thibaut Courtois, kiper utama Real asal Belgia. (m08/mrc/goal)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2