Waspada
Waspada » Lurah Sei Mati Imbau Warga Tidak Buang Sampah Sembarangan
Headlines Medan

Lurah Sei Mati Imbau Warga Tidak Buang Sampah Sembarangan

LURAH Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan Ari Ismail memimpin langsung pembersihan sampah di Lingkungan 4, Kelurahan Sei Mati, Jumat (18/9). Waspada/Andi Aria Tirtayasa
LURAH Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan Ari Ismail memimpin langsung pembersihan sampah di Lingkungan 4, Kelurahan Sei Mati, Jumat (18/9). Waspada/Andi Aria Tirtayasa

MEDAN (Waspada): Setelah diberitakan di Harian Waspada dan Waspada.id, tumpukan sampah yang berada di sisi sepanjang Jalan Keramat, Lingkungan 4, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, Jumat (18/9) akhirnya dibersihkan oleh sejumlah kepala lingkungan dibantu warga dan personel Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemko Medan.

Sampah rumah tangga itu selanjutnya diangkut oleh truk sampah Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemko Medan untuk dibuang ke lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan.

Lurah Sei Mati Ari Ismail menyebutkan sebenarnya petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan sudah berkali mengangkut sampah tersebut sekaligus membersihkannya namun warga masih juga membuang sampah di tempat tersebut.

“Tingkat kesadaran warga untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan masih rendah. Warga juga tidak peka terhadap kebersihan lingkungan,” ujar Lurah Ari Ismail.

Lurah Sei Mati mengimbau seluruh warganya agar tidak lagi membuang sampah sembarangan, apalagi di musim hujan sekarang ini, sampah membuat drainase tersumbat sehingga mempercepat terjadinya banjir.

“Bila warga tidak membuang sampah sembarangan maka akan terhindar dari ancaman penyakit berbahaya,” tegas Lurah Ari Ismail. (m27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2