Waspada
Waspada » Lima Rumah Terbakar Di Agara
Aceh Headlines

Lima Rumah Terbakar Di Agara

LIMA rumah terbakar dan satu rumah lagi dibongkar agar api tidak menjalar ke rumah warga lainnya di Desa Titi Akhapen, Senin (1/3) sekira pukul 12:48 Wib. Waspada/Seh Muhammad Amin
LIMA rumah terbakar dan satu rumah lagi dibongkar agar api tidak menjalar ke rumah warga lainnya di Desa Titi Akhapen, Senin (1/3) sekira pukul 12:48 Wib. Waspada/Seh Muhammad Amin

 

KUTACANE (Waspada): Lima rumah warga Desa Titi Akhapen, Kecamatan Babul Ramah, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) terbakar, Senin (1/2) sekira pukul 12:48.

Karena kejadian itu, dua rumah dibongkar agar api tersebut tidak menjalar ke rumah warga lainnya.

Menurut pantauan di TKP, tidak ada korban jiwa.

Penyebab kebakaran diduga arus pendek.

Setelah mobil pemadam tiba di lokasi dan secara gotong royong bersama warga setempat Si jago merah dapat dijinakkan.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agara Mhd Asbi ST MM ketika dikonfirmasi Waspada melalui seluler membenarkan terjadinya kebakaran sejumlah rumah tersebut.

“Empat rumah ludes terbakar, ada satu rumah hanya sebagian terbakar bangunannya, ada juga satu rumah dibongkar. Pemilik yang rumahnya habis terbakar Khalijah, 50, Zaini Ahmad, 32, M Husaini, 30, dan Tabi’in, 50. Rumah yang sebagian terbakar Musyadi, 43, dan yang rumahnya dibongkar Ratibah, 47. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa” sebutnya.

Asbi menambahkan kronologisnya pada pukul 12:48 petugas BPBD Aceh Tenggara menerima laporan dari warga telah terjadi kebakaran di Desa Titi Akhapen, Kecamatan Babul Rahmah.

Diperkirakan kerugian harta benda Rp1,5 miliar.

Dengan kejadian ini, kepada sejumlah korban kebakaran diharapkan bersabar.

“Kita mengimbau kepada masyarakat luas agar berjaga-jaga karena kondisi cuaca panas, berhati-hati dalam hal membakar sampah dan lainnya,” tutup Asbi. (cseh)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2