Waspada
Waspada » Lima Bulan Buron, Abu Malaya Diringkus Tim Tabur Kejari Pijay
Aceh Headlines

Lima Bulan Buron, Abu Malaya Diringkus Tim Tabur Kejari Pijay

KAJARI Pijay, Mukhzan melakukan konferensi pers penangkapan buronan.
KAJARI Pijay, Mukhzan melakukan konferensi pers penangkapan buronan.

PIDIE JAYA (Waspada): Setelah lima bulan buron, Riki Akbar alias Abu Malaya ditangkap oleh tim tangkap buron (Tabur) Kejaksaan Negeri (Kejari) Pidie Jaya (Pijay).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pijay, Mukhzan, Rabu (24/3) mengatakan, setelah penyidik Polres Pijay melakukan tahap dua yaitu penyerahan tersangka dan barang bukti kepada Kejari Pijay, tersangka diisolasi karena hasil rapid tes tersangka dinyatakan reaktif.

“Karena reaktif, tersangka diisolasi di ruang isolasi Teungku Chik Pante Geulima, disitu dia melarikan diri,” kata Mukhzan.

Abu Malaya melarikan diri dengan cara merusak plafon kamar mandi dalam ruang isolasi.

Tersangka ditangkap dikediaman orang tuanya di Desa Meue, Kecamatan Tringgadeng, Kabupaten Pijay setelah kabur dari ruang isolasi lima bulan lalu dan dijadikan DPO Kejari Pijay.

“Dia dijerat tindak pidana ujaran kebencian sebagaimana diatur dalam pasal UU RI No 19 tahun 2016 sebagaimana telah dirubah dengan UU RI No 11 Tahun 2018 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik,” jelas Mukhzan.

Sekarang tersangka dibawa ke Kejaksaan Negeri Pijay untuk selanjutnya ditahan di Rutan Sigli untuk proses persidangan. (b23)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2