Waspada
Waspada » Lazismu Kota Medan Terima Kurban Kemasan Rendangmu 11 Ekor Sapi
Headlines Medan

Lazismu Kota Medan Terima Kurban Kemasan Rendangmu 11 Ekor Sapi

LAZISMU Kota Medan terima kurban kemasan rendangmu sevanyak 11 ekor sapi dari BRI melalui Yayasan Santri Berbuat Indonesia, Sabtu (18/7). Waspada/Ist
LAZISMU Kota Medan terima kurban kemasan rendangmu sevanyak 11 ekor sapi dari BRI melalui Yayasan Santri Berbuat Indonesia, Sabtu (18/7). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Lazismu Kota Medan terima kurban kemasan rendangmu sevanyak 11 ekor sapi dari BRI melalui Yayasan Santri Berbuat Indonesia. Penyerahan kurban kemasan rendangmu itu secara simbolis diterima Ketua Lazismu Kota Medan Muhammad Arifin Lubis SESy ME dari pendiri Yayasan Santri Berbuat Indonesia, M Faisal di Kantor Lazismu Kota Medan Jalan Mandala By Pass, Sabtu (18/7).

Penyerahan ini juga disaksikan oleh PDM Kota Medan, Adri K selaku Wakil Ketua PDM yang mengkoordinir Lazismu dan beberapa pengurus Lazismu Kota Medan serta Yayasan Santri Berbuat Indonesia.

M Faisal selaku pendiri SBI dan juga Anggota DPRD Sumut menyampaikan turut bahagia ditahun ini masih dapat berkontribusi untuk layanan umat melalui Lazismu Kota Medan.

“Kita tahu program yang sangat kreatif dilakukan oleh pengurus lazismu Kota Medan menjadikan daging kurban diolah menjadi rendang kemasan kaleng yang ini tentu sangat memberikan manfaat luas kepada masyarakat yang dipinggiran kota atau daerah 3T (Terluar, Tertinggal, Terdalam),” ujarnya.

Ia juga menyampaikan program tersebut sudah dilakukan kedua kalinya setelah tahun lalu merasa bahagia sukses atas kerjasama yang dilakukan bersama Lazismu Kota Medan.

“Semoga program kurban kemasan Rendangmu ini akan bisa selalu menjadi semangat dan solusi bagi masyarakat, yang tidak pernah tersentuh daging kurban atau kondisi kebencaan yang ada kedepan,” ucapnya.

Ketua Lazismu Kota Medan, Muhammad Arifin Lubis bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepada Lazismu Kota Medan.

“Program kurban kemasan Rendangmu ini merupakan program nasional yang tidak hanya dalam rangka menghadapi kondisi pandemi Covid-19 yang masih terus meningkat di negeri kita. Tetapi sebelum adanya pandemi Covid-19 ini Lazismu telah melakukan inovasi dan kreatifitas program kurban kemasan rendangmu ini,” katanya.

Ia juga menyampaikan solusi kurban, dimana masa Covid-19 ini banyak yang harus dijaga akibat persoalan kerumunan yang akan mengakibatkan klaster baru. Maka lazismu terus berinovasi dan juga program ini sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan gizi makanan dimasa kebencanaan.

“Apalagi di daerah tidak tersentuh kurban tentu ini sangat diharapkan mereka karena terkadang akses ke daerah tersebut membuat tidak bisa dilaksanakan pemotongan di lokasi,” imbuhnya.

Arifin juga mengucapkan terimakasih kepada BRI yang mana banyak kepercayaan program BRI yang diberikan kepada Lazismu Kota Medan seperti ambulance yang diprakarsai H Nasril Bahar Anggota DPR RI dan Bapak M Faisal Anggota DPRD Sumut. (h01)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2