Waspada
Waspada » La Beneamata Berharap Lanjut
Headlines Olahraga

La Beneamata Berharap Lanjut

STRIKER Inter Milan Romelu Lukaku meneror gawang Shakhtar Donetsk yang dikawal kiper veteran Andriy Pyatov di Stadion Merkur Spiel-Arena, Duesseldorf, Jerman. inter.id

BERLIN (Waspada): Inter Milan melaju mudah ke final Liga Europa 2019/2020, Senin (Selasa WIB), setelah pesta gol menggunduli Shakhtar Donetsk 5-0 pada laga semifinal tanpa penonton di Stadion Merkur Spiel-Arena, Duesseldorf, Jerman.

Duo striker Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku, sama-sama mengemas dwigol. Satu gol La Beneamata lainnya disumbangkan winger Danilo D’Ambrosio.

Lukaku dan allenatore Antonio Conte pun berharap, I Nerazzurri dapat melanjutkan langkah hebatnya dengan mengatasi Sevilla pada partai puncak di Koeln, 22 Agustus mendatang.

“Kami bekerja sangat keras di kamp kecil yang kami miliki. Itu sulit, tetapi sekarang Anda melihat hasil dari kerja keras yang kami lakukan,” ucap Lukaku, seperti dikutip dari Goal, Selasa (18/8).

“Secara fisik dan taktik, semua orang sudah berada dalam kondisi 100 persen. Semoga kami bisa melanjutkan ini,” harap mantan bomber Manchester United asal Belgia tersebut.

Los Nervionenses yang kini ditukangi entrenador Julen Lopetegui merupakan tim tersukses dalam sejarah Liga Eropa dengan koleksi lima gelar juara pada musim 2005/2006, 2006/2007, 2013/2014, 2014/2015 dan 2015/2016.

“Sevilla punya pengalaman luar biasa, mereka telah memenangkan kompetisi ini beberapa kali. Itu menjadi bukti bahwa mereka memiliki mental sangat baik di kompetisi ini,” kata Conte.

“Tetapi kami siap untuk memberikan lagi kegembiraan besar kepada seluruh orang dan para pendukung. Mereka harus bangga kepada para pemain, karena mereka memberikan segalanya,” tegas mantan pelatih Juventus dan Chelsea itu.

Martinez membuka pesta gol La Beneamata ke gawang Shakhtar saat laga baru berjalan 19 menit. Pada babak kedua pasukan Conte menambah empat gol lagi lewat D’Ambrosio (64′), Martinez (74′) serta Lukaku (78′ dan 64′).

Meski paham Sevilla punya catatan fantastis di Liga Europa, Conte tetap optimis Samir Handanovic cs bisa tampil maksimal sekaligus menjadi pemenang.

“Kami mencapai final dengan mengalahkan tim yang sangat kuat. Kami bisa mencegah mereka memainkan penampilan terbaik,” papar pria Italia berusia 54 tahun tersebut.

“Para pemain tampil sebagaimana seharusnya pada pertandingan kelas Eropa. Kini kami harus melakukan persiapan lebih untuk menghadapi lawan seperti mereka (Sevilla),” tekad Conte.

Nerazzurri sendiri sudah tiga kali menjuarai kompetisi kasta kedua Eropa itu saat masih bernama Piala UEFA pada 1991 dan 1994.

“Kami menunjukkan sejak awal kompetisi bahwa kami hebat. Kami memerlukan waktu, namun itu semua membantu kami untuk menjadi kelompok yang hebat,” beber gelandang Inter Nicolo Barella. (m08/goal/uefa)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2