Waspada
Waspada » Kurang Pengawasan Orangtua, Pelajar SMP Di Tamora Kedapatan Konsumsi Sabu
Headlines Sumut

Kurang Pengawasan Orangtua, Pelajar SMP Di Tamora Kedapatan Konsumsi Sabu

KAPOLSEK Tanjung Morawa AKP Sawangin. Waspada/Ist
KAPOLSEK Tanjung Morawa AKP Sawangin. Waspada/Ist

DELISERDANG (Waspada): Personel Polsek Tanjung Morawa menangkap satu orang anak yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) diduga kedapatan sebagai pemakai narkotika jenis sabu, di sebuah drainase yang dijadikan tempa konsumsi barang haram tersebut di Kecamatan Tanjung Morawa (Tamora), Kabupaten Deliserdang, Sabtu (22/8) malam.

“Alasannya nyabu, (diduga) biasanyakan gak kuat iman, orangtuanya tidak bisa memantau (kurang pengawasan) dan pergaulan bebas. Karena itu masih pelajar,” kata Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi (Kombes YM) melalui Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin, Minggu (23/8).

Pelajar yang ditangkap tersebut berinisial DAL 16 duduk di bangku kelas III SMP, warga Kecamatan Tanjung Morawa.

Personel Polsek Tanjung Morawa selain menangkap pelajar tersebut turut juga mengamankan berupa barang bukti, 1 set alat isap bong sabu lengkap dengan kaca pirex dan jarum, 1 paket besar sabu, 2 unit timbangan digital, 1 buah mancis, 9 plastik kosong putih transparan dan 1 buah tas dompet.

Dijelaskan AKP Sawangin, penangkapan tersebut bermula Personel Polsek Tanjung Morawa mendapat informasi bahwa adanya sebuah tempat yang dijadikan sebagai tempat untuk bertransaksi dan tempat untuk menggunakan narkoba.

Selanjutnya, lanjut AKP Sawangin pihaknya, mendalami informasi dan melakukan patroli.

“Sesampai di TKP (Tempat Kejadian Perkara), petugas mendapati 6 orang sedang duduk ditembok pinggir parit (drainase), ketika petugas ingin mengamankan para pelaku, sebanyak 5 orang pelaku melarikan diri. Dan 1 orang pelaku dapat diamankan berinisial DAL beserta barang bukti,”jelasnya.

Hasil introgasi terhadap pelaku yang diamankan tersebut, sebut AKP Sawangin, pelaku mengaku bahwa di TKP sedang memakai narkoba jenis sabu dan sudah mengisap sebanyak 2 kali secara bergantian dan pemilik sabu inisial I yang melarikan diri.

“Di TKP, pelaku menggunakan narkoba bersama dengan temannya berjumlah empat orang inisial S, P, A dan A yang semuanya berhasil melarikan diri termasuk bandarnya I tersebut,”sebutnya.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, kata AKP Sawangin pelajar tersebut bersama barang bukti telah diserahkan ke Satresnarkoba Polresta Deliserdang.

“Sudah di kirim ke Satresnarkoba Polresta Deliserdang,” tandasnya. (a16)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2