Waspada
Waspada » KPU Asahan Perketat Prokes Menjelang Pilkada
Headlines Sumut

KPU Asahan Perketat Prokes Menjelang Pilkada

KETUA KPU Asahan Hidayat SP ikut mengawasi pelipatan kertas suara yang masih berlangsung Sabtu (28/11) dengan pengetatan Prokes para pegawai dan pekerja. Waspada/Nurkarim Nehe
KETUA KPU Asahan Hidayat SP ikut mengawasi pelipatan kertas suara yang masih berlangsung Sabtu (28/11) dengan pengetatan Prokes para pegawai dan pekerja. Waspada/Nurkarim Nehe

KISARAN (Waspada): Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Asahan setelah melaksanakan tahapan sosialisasi, kini mempersiapkan pengetatan Protokol Kesehatan sehingga masyarakat tak perlu takut datang ke TPS Pilkada Asahan 9 Desember 2020.

Ketua KPU Asahan Hidayat SP Sabtu (28/11) menegaskan hal itu kepada Waspada. “KPU Asahan di berbagai sosialisasi yang sudah dilaksanakan dan sedang berjalan kepada masyarakat pemilih dan pemilih pemula terus menghimbau dan menyampaikan pentingnya penerapan protokol Kesehatan saat pelaksanaan tahapan dan pada saat 9 Desember nantinya,”cetusnya.

KPU Asahan,lanjutnya, menyiapkan seluruh kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) kepada seluruh penyelenggara Adhoc (PPK, PPS dan KPPS) untuk keperluan pemungutan suara.

“Masyarakat tidak perlu takut atau khawatir untuk datang ke TPS di masa pandemi Covid-19 ini, karena di TPS diberlakukan penerapan protokol Kesehatan secara ketat. Masyarakat pemilih juga diharapkan tetap menggunakan masker saat datang ke TPS,” paparnya.

Jumlah pemilih dalam DPT Asahan 509.511 orang. Jika saat Pilgubsu 2018 sebanyak 1881 TPS maka di Pilkada 2020 menjadi 1952 TPS.

“Jumlah pemilih per TPS paling banyak 500 pemilih,” tukas Hidayat berkalkulasi logis untuk pengetatan Prokes dengan dukungan tiap memilih juga mematuhi prosedur Prokes 3M. (a02)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2