Waspada
Waspada » Kota Tanjungbalai Tidak Termasuk Dalam 102 New Normal
Headlines Sumut

Kota Tanjungbalai Tidak Termasuk Dalam 102 New Normal

SAMPAI saat ini, petugas kepolisian tetap menjaga ketat perbatasan Kota Tanjungbalai dengan melakukan penyekatan kendaraan yang keluar dan masuk. Waspada/Ist
SAMPAI saat ini, petugas kepolisian tetap menjaga ketat perbatasan Kota Tanjungbalai dengan melakukan penyekatan kendaraan yang keluar dan masuk. Waspada/Ist

TANJUNGBALAI (Waspada): Kota Tanjungbalai tidak termasuk dalam kabupaten kota se Indonesia yang diizinkan untuk melaksanakan new normal, Minggu (31/5).

Sebagaimana press rilis yang disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, Sabtu (30/5).

Doni mengatakan ada 102 kabupaten atau kota zona hijau yang diizinkan melaksanakan kegiatan produktif dan aman Covid-19 berdasarkan protokol kesehatan yang tepat.

Khusus Sumut, 15 kabupaten kota yang diperbolehkan antara lain Nias Barat, Pakpak Bharat, Samosir, Tapanuli Tengah, Nias, Padang Lawas Utara, Labuhanbatu Selatan, Kota Sibolga, Tapanuli Selatan, Humbang Hasundutan, Nias Utara, Mandailing Natal, Padang Lawas, Kota Gunungsitoli, dan Nias Selatan.

Sebelumnya, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tanjungbalai, M Syahrial, mengatakan akan mengajukan permohonan status new normal kepada pemerintah pusat saat menerima kunjungan Liaison Officer (LO) BNPB Pusat untuk wilayah Sumut Mayjen (Purn) Darlan Harahap di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (28/5).

Pada prinsipnya ucap Syahrial, Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tanjungbalai sudah melaksanakan langkah penanganan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungbalai.

Untuk itu katanya, Pemko akan mengajukan New Normal kepada Pemerintah Pusat dengan menyiapkan segala mekanisme melalui Protokol Kesehatan yang disesuaikan.

Sebelumnya juga ungkap Syahrial, berbagai lapisan masyarakat Tanjungbalai telah menyampaikan aspirasinya kepada DPRD Tanjungbalai untuk segera bersama sama dengan Pemko Tanjungbalai mengajukan New Normal.

Terkait hal itu pungkasnya, Selasa (2/6) mendatang Pemko Tanjungbalai bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tanjungbalai akan melaksanakan rapat persiapan pelaksanaan New Normal di Kota Tanjungbalai bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tanjungbalai. (a22/a21)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2