Waspada
Waspada » Korban Keluarga Keracunan Gas Sepakat Berdamai
Headlines Sumut

Korban Keluarga Keracunan Gas Sepakat Berdamai

MADINA (Waspada) – PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) menindaklanjuti tanggungjawabnya atas musibah yang terjadi pada hari Senin (25/1/2021) pekan lalu saat melakukan uji coba pengoperasian salah satu sumur uap panas bumi telah sampai pada titik kesepakatan dan damai.

Kepala Teknik Panas Bumi PT SMGP, Eddiyanto kepada waspada mengatakan jika saat ini pihak perusahaan dan keluarga korban sudah berdamai dan telah menandatangai perjanjian perdamaian.

Surat pernyataan keluarga korban atau ahli waris korban menerima perdamaian dan sepakat menyelesaikan masalah yang timbul akibat musibah tersebut secara kekeluargaan berlandaskan musyawarah dan mufakat.

“Pada hari ini sudah tercapai perdamaian antara pihak keluarga korban meninggal dan luka-luka dengan pihak PT SMGP yang ditandai dengan penandatanganan surat perjanjian
perdamaian dan surat pernyataan keluarga korban atau ahli waris korban menerima perdamaian dan sepakat menyelesaikan masalah yang timbul akibat musibah tersebut secara kekeluargaan berlandaskan musyawarah dan mufakat,” ucap Eddiyanto lewat siaran pers,Jumat, (05/02).

Disebutkan juga bahwa pihak keluarga korban memaklumi dan memaafkan PT SMGP atas musibah tersebut dan menerima santunan sebagai itikad baik dan tanggung jawab perusahaan.

“Dengan tercapainya kesepakatan bersama ini, pihak keluarga korban akan membebaskan tuntutan terhadap PT SMGP, dan perusahaan bersedia membantu dan bekerjasama dalam setiap proses investigasi oleh yang berwajib. Kami mengucapkan terima kepada Pemkab Madina dan semua pihak yang turut membantu atas musibah ini,” ucap Eddi.

Pantauan waspada di aula sekretariat Pemkab Madina, pihak perusahaan langsung menyepakatan perdamaian antara masyarakat korban dengan perusahaan PT SMGP. (Cah)

Keterangan Fhoto : Penandatanganan Surat Kesepakatan dan Perjanjian oleh Pihak PT SMGP dan Para Korban. Waspada/ Ali Anhar Harahap

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2