Korban Banjir Tak Dapat Bantuan, Kadis BPBD Tebingtinggi Salahkan Lurah

  • Bagikan
KORBAN banjir yang mengaku belum dapat bantuan apapun dari pemerintah. Waspada/Kristian Brahmana
KORBAN banjir yang mengaku belum dapat bantuan apapun dari pemerintah. Waspada/Kristian Brahmana

TEBINGTINGGI (Waspada): Masih adanya korban banjir, di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Tebingtinggi Kota yang tidak mendapat bantuan berupa bahan pangan dari pemerintah, Kepala Dinas (Kadis) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tebingtinggi salahkan lurah, Senin (22/11).

Banyaknya keluhan korban banjir terkait tidak adanya perhatian pemerintah terhadap mereka membuat para jurnalis di Kota Tebingtinggi kesal dan mendatangi kantor BPBD Kota Tebingtinggi.

Dikantornya, saat dikonfirmasi wartawan terkait tidak adanya bantuan terhadap korban banjir, Kadis BPBD, Wahid Sitorus mengatakan bahwa hal ini bukan salah BPBD.

“Apabila masih ada korban banjir yang tidak dapat bantuan berupa bahan pangan itu bukan salah kami, melainkan salah lurah, mereka lambat mengirim data korban banjir kepada kita jadi kita tidak tahu perkembangan di lapangan”, kata Wahid Sitorus.

Sementara itu, saat dimintai keterangan terkait keluhan korban banjir yang belum mendapatkan bantuan karena lambannya kinerja Lurah di Kecamatan Tebingtinggi Kota menurut Kadis BPBD, Camat Tebingtinggi Kota, Manda Yuliani mengatakan dirinya membantah bahwasanya kinerja lurahnya lamban dalam mengirim data kepada pihak BPBD, dan dirinya juga menegaskan para korban banjir saat ini sudah mendapatkan bantuan berupa makanan siap saji dari para dermawan.

“Tidak benar Lurah lamban dalam mengirim data korban banjir, Lurah selalu update tentang korban banjir setiap jamnya, dan saya juga memastikan bahwasanya seluruh korban banjir sudah mendapat bantuan berupa makanan siap saji dari dermawan”, kata Camat Tebingtinggi Kota, Manda Yuliani. (a37)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *