PSMS Kalahkan Babel United - Waspada

PSMS Kalahkan Babel United

  • Bagikan

PALEMBANG (Waspada): PSMS Medan meraih kemenangan atas Babel United dengan skor 2-0 dalam pertandingan kedua Kompetisi Liga 2 Indonesia 2021 di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Senin (11/10) sore.

Pelatih PSMS, Ansyari Lubis, mengaku bersyukur atas raihan poin penuh anak asuhnya di laga kali ini. Kemenangan ini sangat berarti bagi tim untuk menatap laga selanjutnya melawan Semen Padang pada Kamis (14/10).

“Saya apresiasi anak-anak yang bermain tanpa kenal lelah dalam merealisasikan target kemenangan dalam pertandingan ini. Kita semua bisa lihat bagaimana tim mampu menguasai jalannya laga dan bermain baik,” ujarnya.

Dijelaskan, untuk laga ini tetap ada evaluasi, khususnya di babak pertama. “Anak-anak tadi di babak pertama tempo permainannya lamban dan terkesa mengikuti irama permainan lawan. Tentunya di laga selanjutnya ini tidak boleh terjadi lagi, karena tim harus sudah siap sejak menit awal pertandingan dimulai,” tambahnya.

Pemain PSMS, Rachmad Hidayat, mengakui jika laga melawan Babel United cukup berat, tapi syukurnya tim bisa meraih kemenangan. Menurutnya, kemenangan ini menjadi modal penting untuk menghadapi Semen Padang pada pertandingan selanjutnya.

“Ke depan lawan-lawan yang akan dihadapi bakal semakin berat, seperti Semen Padang. Tentunya diperlukan kerjasama tim yang lebih baik. Harapannya kemenangan juga bisa diraih pada pertandingan selanjutnya,” katanya. 

PSMS langsung berinisiatif membuka serangan sejak wasit meniup peluit dimulainya pertandingan. Peluang pembuka didapat PSMS lewat kaki Ghozali Siregar. Sayang tendangannya masih melebar ke atas mistar gawang Babel United yang dikawal M Bimasakti.

Serangan bertubi-tubi terus dilancarkan Rachmad cs pada pertengahan laga. Namun belum mampu juga membuahkan gol. Hingga berakhirnya babak pertama, skor kacamata masih tetap bertahan untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, tim pelatih PSMS melakukan rotasi dengan menarik ke luar Nanang Asripin dan Ghozali Siregar serta memasukan Fiwi Dwipan dan Anis Nabar. Pergantian pemain tersebut membuahkan hasil.

Terbukti, menit 48 PSMS berhasil unggul lewat gol yang dicetak Fiwi Dwipan. Unggul, PSMS tetap menerapkan permainan cepat dan menekan.

Alhasil, sembilan menit berselang, skuad Ayam Kinantan berhasil menambah keunggulan lewat Rachmad Hidayat. Di akhir-akhir laga, kedua tim saling jual beli serangan, tapi tidak ada gol tambahan.

Atas kemenangan ini, PSMS berhasil memimpin klasemen sementara Grup A dengan torehan 4 poin hasil dari sekali menang dan sekali imbang dari total dua laga. (m33)

  • Bagikan