Persiraja Buru Poin Lawan PSIS - Waspada

Persiraja Buru Poin Lawan PSIS

  • Bagikan
PEMAIN Persiraja Banda Aceh saat uji lapangan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. Waspada/ist

                                             

BANDA ACEH (Waspada): Pelatih Persiraja, Hendri Susilo, mengaku pihaknya tidak target muluk-muluk saat skuadnya menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (18/9).

Kata dia, Laskar Rencong target hanya asal bisa meraup poin saja. “Persiraja tidak berandai-andai, artinya Persiraja main dengan cara Persiraja, karena dalam sepakbola itu apapun bisa terjadi,” ujar Hendri Susilo dalam konferensi pers virtual, Jumat (17/9).

Mantan pelatih PSPS Riau ini mengatakan, dalam sepakbola segala kemungkinan bisa terjadi. Pun begitu, laga ketiga ini dianggap momen bagus buat Persiraja. “Kita berburu poinlah. Target kita asal poin saja,” ucap pria asal Batu, Malang ini.

Hendri menyebutkan, dalam pertandingan lawan PSIS Semarang, dia sudah mengintruksikan agar Shori Murata dkk bermain dengan ciri khas Persiraja. Karena itu, dia ingin membenahi sektor pertahanan timnya.

“Pertahanan harus dibenahi, itu sudah jelas, artinya dalam beberapa game terakhir, angka kebobolan sangat menyolok, lini pertahanan kita agak lemah,” tukas mantan asisten pelatih Benny Dollo itu.

Seperti diketahui, dalam dua laga, Persiraja sudah kebobolan empat gol. Keempat gol ini masing-masing saat ditekuk 1-2 lawan Bhayangkara FC dan saat meraih kemenangan 3-2 atas PSS Sleman pekan lalu.

Hendri menjelaskan, untuk mengatasi hal tersebut, ia telah berdiskusi dengan pelatih kiper dan penjawa gawang. Dalam latihan beberapa hari ini, goal kiper dilatih agar tampil maksimal lagi. “Mungkin mereka sudah diperbaiki, termasuk lini pertahanan belakang, mudah-mudahan ada progres saat lawan PSIS,” sebut dia.

Pada kesempatan itu, Hendri ikut memuji kekuatan Laskar Mahesa Jenar. Septian David Maulana dkk menunjukkan kemajuan signifikan sejak Piala Menpora beberapa waktu lalu.

Bahkan, dalam dua laga terakhir di Liga 1, mereka meraih empat poin hasil satu kali kemenangan dan satu kali imbang. Sementara Persiraja baru mengoleksi tiga poin, hasil sekali menang dan satu kali kalah.

Pemain Persiraja, Subhan Fajri pun menyatakan bahwa dia dan rekan-rekannya seratus persen siap melawan PSIS. “Kondisi kami, pemain, semua sehat. Tidak ada cedera,” tegasnya.

Adapun laga Persiraja versus PSIS pada Jumat (18/9), menjadi yang pertama di liga dalam 14 tahun terakhir. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada tahun 2007, di mana saat itu Persiraja menang 1-0 pada laga pertama dan kalah 0-5 dari PSIS pada pertemuan kedua. (b04/I)

  • Bagikan