Konsep Otomatis - Waspada
banner 325x300

Konsep Otomatis

  • Bagikan
Menteri Luar Negeri Malaysia Saifuddin Abdullah (kiri) Menteri Pertahanan Hishamuddin Hussein (tengah) dan Dubes Hermono (kanan) saat penyerahan peralatan dan obat-obatan terkait COVID-19 kepada Indonesia yang dikirim melalui Pangkalan Udara Subang, Negara Bagian Selangor, Rabu (15/9). Antara

     KUALA LUMPUR, Malaysia (Waspada): Otoritas Malaysia menyerahkan bantuan peralatan dan pasokan medis untuk Indonesia, yang dimaksudkan untuk membantu negara tetangganya itu dalam memerangi pandemi virus Corona.

     Seperti dilaporkan kantor berita Bernama dan dilansir The Star, Rabu (15/9/2021), Menteri Luar Negeri Malaysia, Saifuddin Abdullah, menyerahkan pasokan medis itu kepada Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Hermono, di Pangkalan Udara Subang, Selangor, pada Rabu.

     Dalam prosesi penyerahan itu, Saifuddin menyatakan bahwa inisiatif pasokan medis ini menjadi bukti hubungan kuat dan sangat baik antara Malaysia dan Indonesia. Ditegaskan Saifuddin bahwa kedua negara akan terus berkolaborasi secara erat dalam memerangi pandemi Corona.

     “Meksipun Malaysia masih menghadapi pandemi COVID-19 dan kendala yang menyertainya, itu tidak menghentikan kami untuk membantu sesuai kemampuan kami,” ucap Saifuddin.

     “Selain upaya dalam negeri kita untuk mengatasi wabah COVID-19, kita juga perlu melihat situasi dan kesejahteraan orang-orang di sekitar kita, termasuk tetangga kita,” imbuhnya dalam seremoni penyerahan pasokan medis itu.

     Bantuan Malaysia untuk Indonesia ini terdiri atas kontainer tangki ISO dengan oksigen cair, konsentrator oksigen, obat-obatan terapeutik dan perlengkapan medis sekali pakai, yang semuanya akan dikirimkan dengan pesawat militer Angkatan Udara Malaysia (RMAF).

     Disebutkan Saifuddin bahwa bantuan medis ini merupakan yang pertama dari beberapa batch yang akan dikirimkan secara bertahap ke Indonesia, yang diharapkan akan selesai pada akhir bulan ini.

     Sementara itu, Dubes Hermono menyatakan pemerintah dan rakyat Indonesia sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan pemerintah Malaysia.

     “Kontribusi ini sangat berarti bagi kami. Meskipun Malaysia sedang berjuang melawan COVID-19, mereka juga memikirkan ‘saudara-saudara’ mereka di Indonesia untuk membantu memerangi pandemi ini, bersama,” ucap Dubes Hermono. (bernama/the star/m11)

  • Bagikan