Kondisi Jl. Veteran Labuhandeli Makin Hancur

Kondisi Jl. Veteran Labuhandeli Makin Hancur

  • Bagikan
KONDISI ruas jalan di Jl. Veteran Desa Helvetia Kecamatan Labuhandeli yang rusak parah dan banyak lubang sehingga dikhawatirkan akan menelan korban jiwa. Waspada/Andi Aria Tirtayasa
KONDISI ruas jalan di Jl. Veteran Desa Helvetia Kecamatan Labuhandeli yang rusak parah dan banyak lubang sehingga dikhawatirkan akan menelan korban jiwa. Waspada/Andi Aria Tirtayasa

MEDAN (Waspada): Kondisi ruas jalan raya di sepanjang Jl. Veteran Desa Helvetia hingga Desa Manunggal Kecamatan Labuhandeli Kabupaten Deliserdang hingga Minggu (29/8) rusak parah dan berpotensi memimbulkan kecelakaan lalulintas dan korban jiwa.

Meski sudah setahun kerusakan jalan tersebut namun sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan diperbaiki oleh Pemprov Sumut dan Pemkab Deliserdang.

Bila tidak segera diperbaiki maka kondisi ruas jalan tersebut dikhawatirkan akan semakin rusak parah, apalagi badan jalan tersebut acap terendam air dan berpotensi menelan korban jiwa.

Ganden,50, warga Desa Manunggal Kecamatan Labuhandeli menuturkan, kerusakan ruas Jl. Veteran hampir 2 tahun belakangan ini namun belum ada perbaikan dari instansi terkait atau pihak pemerintah.

“Selama ini yang ada perbaikan dari swadaya masyarakat dengan cara menimbun lubang-lubang di tengah jalan namun kerusakan jalan semakin menjadi-jadi,” ujar Ganden.

Mengganggu

Dijelaskan Ganden, kerusakan badan jalan tersebut terlihat mulai dari kawasan Pasar 4, Pasar 5, Pasar 6 hingga Desa Manunggal. Banyak lubang yang sangat mengganggu kenyamanan dan setiap saat mengancam keselamatan para pengguna jalan.

“Kalau tidak salah beberapa bulan lalu, sudah dua kali warga melakukan unjuk rasa, menuntut agar pemerintah memperbaikinya, tapi sampai sekarang tidak ada perhatian dari pemerintah. Tak mengherankan bila arus lalulintas sering macat karena banyaknya lubang,” ujar Ganden.

Selain kondisi Jl. Veteran yang rusak parah, dampaknya sangat merugikan warga yang rutin melintas, karena dapat mempercepat proses kerusakan kendaraan bermotor.

“Warga berharap pihak instansi terkait segera melakukan perbaikan agar kondisi Jl. Veteran tidak semakin parah dan hancur,” ujar Ganden.

Pantauan Waspada, setiap harinya Jl. Veteran dilalui ribuan kendaraan bermotor, apalagi jalan tersebut merupakan jalan alternatif menuju Pelabuhan Belawan dan inti Kota Medan.

Akses tersebut melewati Jl. Marelan Raya Kecamatan Medan Marelan dan menuju kawasan pesisir Medan Utara. (m27)

  • Bagikan