Waspada
Waspada » Kompor Tambal Ban Meledak, IRT Menderita Luka Bakar Serius
Headlines

Kompor Tambal Ban Meledak, IRT Menderita Luka Bakar Serius

KORBAN luka bakar di lokasi tempel ban saat hendak dievakuasi ke Rumah Sakit Angkatan Laut Belawan, Minggu (7/3). Waspada/Ist
KORBAN luka bakar di lokasi tempel ban saat hendak dievakuasi ke Rumah Sakit Angkatan Laut Belawan, Minggu (7/3). Waspada/Ist

BELAWAN (Waspada): Seorang ibu rumahtangga yang bekerja sebagai tukang tambal ban menderita luka bakar serius setelah kompor yang digunakannya untuk bekerja tiba-tiba meledak dan membakar sekujur tubuhnya di Jl Asahan Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Medan, Minggu (7/3) sekira pukul 13:00.

Selain Lusiana boru Siahaan, 57, menderita luka bakar, 1 unit sepedamotor jenis matic juga turut terbakar. Selanjutnya, Lusiana boru Siahaan dievakuasi ke Rumah Sakit Angkatan Laut Belawan dengan menggunakan beca bermotor.

Seorang warga bernama John menuturkan, siang itu, seorang pengendara sepedamotor matic datang ke lokasi tempel ban milik Panggabean, suami korban, guna menempelkan ban dalam sepedamotor yang bocor.

Kebetulan korban yang berada di lokasi tempel ban langsung mengeluarkan ban dalam.

Setelah memeriksa ban dalam yang bocor tersebut, korban menyalakan api di kompor yang digunakannya sebagai alat untuk menempel ban dalam yang bocor tersebut.

“Tiba-tiba saja, kompor tersebut meledak dan membakar baju yang dipakai korban. Sepedamotor matic yang berada di sampingnya juga turut terbakar,” ujar John.

Suami korban dan sejumlah warga yang melihat peristiwa itu spontan memadamkan kobaran api, dengan menggunakan air parit dan pasir. Warga menyiramkan air ke tubuh korban, sehingga api berhasil dipadamkan.

“Apinya berhasil dipadamkan namun sekujur tubuh korban terlihat melepuh akibat api yang membakar tubuhnya. Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Laut Belawan dengan menggunakan beca bermotor,” sebut John.

Saat kejadian, tambah John,  asap hitam pekat membumbung tinggi di lokasi kejadian. Warga sekitar langsung berupaya memadamkan api dan menolong  korban yang terbakar.

“Saya dengar ribut-ribut ada kebakaran. Saya lihat sudah ada api, itu tempat jual bensin eceran milik pasangan suami istri, sekaligus lokasi tempel ban,” pungkas John.

Sejumlah personil Polsek  Belawan telah mengambil sejumlah barang bukti dan melakukan penyelidikan.(m27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2