Waspada
Waspada » Ketua PWI Aceh Tutup UKW Di Agara, 25 Peserta Kompeten
Aceh Headlines

Ketua PWI Aceh Tutup UKW Di Agara, 25 Peserta Kompeten

KETUA PWI Provinsi Aceh Tarmilin Usman saat menyampaikan sambutan pada acara penutupan UKW di Kutacane. Waspada/Seh Muhammad Amin
KETUA PWI Provinsi Aceh Tarmilin Usman saat menyampaikan sambutan pada acara penutupan UKW di Kutacane. Waspada/Seh Muhammad Amin

KUTACANE (Waspada): Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Aceh, Tarmilin Usman menutup Pelaksaan UKW di Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Tenggara (Agara), Minggu (29/11) siang.

Ketua PWI Provinsi Aceh Tarmilin Usman dalam kesempatan itu mengatakan, sebanyak 35 peserta, dua orang sebelumnya gugur karena tidak lengkap syarat, dari 33 peserta UKW angkatan XI tahun 2020 yang dinyatakan kompeten 25 orang.

Menurut Tarmilin peserta kompeten akan semakin berat tanggung jawabnya ke depan dalam bertugas harus mematuhi undang undang dan kode etik jurnalistik.

“Jangan hanya menjadi wartawan itu sekadar hobi saja, tetapi betul lah digeluti, yang kurang mengerti terus belajar supaya menjadi wartawan yang profesional. Selain itu bagi peserta yang belum kompeten jangan berkecil hati, nanti kalau ada lagi UKW di Aceh ikuti saja mana tahu bisa berhasil berkompeten maka itu, pentingnya belajar dengan sungguh-sungguh,” kata Tarmilin.

Kadis Kominfo Aceh Tenggara Zul Fahmi, SSos mengatakan, saat peserta mengikuti UKW selama dua hari ini luar bisa terlihat stresnya.

“Padahal ada salah seorang peserta dekat dengan saya ketika saya melintas disampingnya tidak mau ditegur dan itu dapat saya pahami,” ucapnya.

Selain mengucapkan mohon maaf, Zul Fahmi  juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua PWI Pusat, Ketua Provinsi Aceh, Ketua PWI Sumut dan Para Penguji serta seluruh jajaranya saat pelaksanaan UKW. (cseh)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2