Waspada
Waspada » Ketua F- PAN DPR Ingatkan Tugas Berat Menanti Menkes
Headlines

Ketua F- PAN DPR Ingatkan Tugas Berat Menanti Menkes

ANGGOTA Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay. Waspada/dok
ANGGOTA Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay. Waspada/dok

JAKARTA (Waspada) :
Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional ( F-PAN) DPR RI, Saleh Partaonan Daulay mengatakan menghormati keputusan Presiden Joko Widodo yang telah menunjuk 6 orang menteri baru di jajaran Kabinet Indonesia Maju. Diharapkan, ke enam menteri baru ini dapat menambah kekuatan bagi pemerintah untuk meningkatkan performa dalam melayani masyarakat.

Karena itu, diharapkan semua pihak dapat memberikan waktu kepada mereka untuk bekerja dan menorehkan prestasi, ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Sumatra Utara II ini kepada Waspada di Jakarta melalui jaringan WhatsApp , Rabu (23/12) di Jakarta.

Khusus pada Budi Gunadi Sadikin (BGS), yang dipercaya sebagai Menteri Kesehatan , anggota Komisi IX membidangi kesehatan ini mengakui banyak harapan dan ekspektasi yang dilekatkan di pundaknya.
Saleh mengutakan ada banyak tugas di Kementerian Kesehatan yang perlu ditangani secara serius.

Selain masalah rutin yang dihadapi setiap tahun, papar Saleh, persoalan Covid-19 tentu menjadi persoalan yang tidak mudah diatasi.

“Kan banyak orang yang meragukan pak BGS. Sebetulnya keraguan itu beralasan. Sebab, BGS bukan dari kalangan dunia kesehatan. Ini agak berbeda dengan kebiasaan sebelum-sebelumnya dimana Menkes selalu berasal dari profesional di bidang kedokteran,” tukas Saleh Partaonan Daulay.

Keraguan itu, tambah Saleh, harus dijawab dan Pak BGS tentu sudah memahami bahwa tugas sebagai Menkes sangat berat. Terutama di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Namun demikian, Wakil Ketua MaHkamah Kehormatan Dewan (MKD) ini yakin dengan pengalaman dalam memimpin berbagai lembaga yang pernah dilakoni sebelumnya, tugas meminpin Kemenkes akan dapat dijalankan dengan baik.

Setidaknya, dari aspek manajerial, BGS tentu tidak diragukan. Tinggal bagaimana agar hal itu bisa diimplementasikan dalam memimpin Kemenkes.

“Bagi saya, pak Terawan itu sudah lumayan bagus. Walau begitu, beliau tetap diganti. Nah, kita semua berasumsi bahwa pak BGS pasti lebih bagus. Itu tantangan yang harus dibuktikan oleh BGS, tandasnya.

Saleh mengingatkan bahwa masyarakat tentunya menunggu pelayanan kesehatan yang lebih baik. Semua berharap agar kita segera lepas dari kungkungan Covid-19. Dengan begitu, perekonomian kita lambat laun akan semakin membaik.” pungkas Saleh Partaonan Daulay (J05)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2