Waspada
Waspada » Kemenhub Apresiasi Pelayanan KKP Kualanamu
Headlines Sumut

Kemenhub Apresiasi Pelayanan KKP Kualanamu

FIRDAUS Komarno dari Kemenhub RI saat meninjau langsung pelayanan KKP Kualanamu yang diterima dr Nyoman Rina Ayu dan dr Ziad Batubara MPH. Waspada/Irianto
FIRDAUS Komarno dari Kemenhub RI saat meninjau langsung pelayanan KKP Kualanamu yang diterima dr Nyoman Rina Ayu dan dr Ziad Batubara MPH. Waspada/Irianto

DELISERDANG (Waspada): Kemenhub RI memberikan apresiasi kepada KKP Kualanamu.

Apresiasi KKP itu dikemukakan Kemenhub saat berkunjung terkait kesiapan menuju new normal di Kualanamu International Airport (KNIA).

“Jadi, saya melihat pelayanan diberikan KKP sudah baik,” kata Kepala Pusat Pengelolaan Transportasi Berkelanjutan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI Firdaus Komarno, Rabu (29/7).

Disebutkannya, pelayanan yang baik itu, seperti pelayanan cepat yang diberikan dan penempatan tempat duduk bagi penumpang dalam rangka social distancing.

Kemudian 7 loket yang disediakan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dalam melayani kliriens rapid test.

Banyaknya loket dan petugas ditempatkan membuat pelayanan terhadap penumpang dalam rangka validasi dokumen rapid test akan maksimal.

Dengan demikian, jika terjadi antrean dapat diminimalisir.

Di bandara lain lanjut Firdaus didampingi Plt Ka Otband Wilayah II Medan Agung Pracayanto dan Airport Duty Manager PT Angkasa Pura II Kualanamu Luas Tambunan masih ada ditemukan yang belum maksimal menerapkan protokol kesehatan dalam rangka new normal.

Misalnya, calon penumpang banyak, namun yang melayani petugas KKP cuma tiga orang.

“Dan ini, langsung saya tegur. Tidak boleh, masyarakat harus terlayani dengan baik dan terjaga dari virus Covid-19,” paparnya.

Koordinator KKP Kualanamu dr Nyoman Rina Ayu menyebutkan semua calon penumpang tetap diperiksa dokumen perjalanan seperti rapid test.

Sejauh ini, kata dr Nyoman semua berjalan lancar.

Kendati diakui, ada antrean, namun dapat terlayani dengan baik.

Pihak KKP Kualanamu tetap melaksanakan protokol kesehatan, seperti jaga jarak dan lain sebagainya.

Saat kunjungan Kemenhub RI itu, dr Nyoman mendampingi Kabid Usaha Kesehatan dan Lintas Wilayah (UKLW) dr Ziad Batubara MPH. (a13)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2