KCW Hadir Kurang Sarana Dan Prasarana

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Kesawan City Walk yang kembali hadir di kawasan kota Medan kurang sarana dan prasarana. Seperti toilet, dan wastafel. Padahal dua prasarana ini merupakan hal penting yang harusnya menjadi prioritas keberadaannya di arena kuliner itu.

Pantauan pada malam Sabtu kemarin, para pengunjung kebingungan untuk mencari toilet dan wastafel. Akhirnya mereka beramai-ramai menuju salah satu minimarket dan warung warga sekitar untuk buang air kecil. Alhasil pemilik toilet mengeluhkan dan terpaksa beralibi air mati karena ini merugikan pemilik usaha.

Apalagi, para pengunjung menggunakan toilet tanpa permisi. Jelas ini dinilai mengherankan, ajang yang memiliki spot kuliner mengusung tema The Kitchen of Asia, yakni perpaduan antara beragam kuliner menggugah selera dan budaya Asia itu minim fasilitas toilet.

“Toilet itukan penting, apalagi itukan tempat dimana pengunjung makan dan minum, kok gak ada toilet ya susah lah. Bingung kami jadinya,” ucap salah seorang pengunjung, Ira yang mengaku mondar-mandir cari toilet kemarin.

Keluhan ini juga dirasakan oleh sejumlah pemilik usaha yang warungnya memiliki toilet.

“Gak ada etikanya, masuk ke toilet tanpa izin bahkan mengajak temannya untuk menggunakan toilet. Inikan bukan toilet umum, ini toilet buat konsumen saya,” ucap salah seorang pemilik usaha di kawasan itu.

Sementara, pantauan dilapangan memang minim sekali informasi kepada pengunjung dimana letak toilet umum di arena KCW itu.

Begitu juga persyaratan masuk dengan scan barcode tampak tidak maksimal dilaksanakan. Pengunjung masuk dari berbagai jalan yang bisa menjadi pintu masuk. Sebab saat ditanyai Waspada kepada sejumlah pengunjung apakah melakukan scan barcode atau tidak, mereka jawab tidak melakukan itu, karena bisa masuk dari beberapa jalan yang tidak dijaga petugas. (cbud)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *