Waspada
Waspada » Kapolrestabes Medan Harap Silaturahmi Ke Ulama Terus Terjalin
Headlines Medan

Kapolrestabes Medan Harap Silaturahmi Ke Ulama Terus Terjalin

KETUA Umum MUI Kota Medan Prof Dr Mohd Hatta bersama Kapolrestabes Kota Medan, Kombes Pol Jhonny Edison Isir, beserta pengurus MUI Kota Medan di Kantor MUI Kota MUI Medan, Jalan Amaliun/Nusantara Medan, Senin (13/1). Waspada/Yuni Naibaho
KETUA Umum MUI Kota Medan Prof Dr Mohd Hatta bersama Kapolrestabes Kota Medan, Kombes Pol Jhonny Edison Isir, beserta pengurus MUI Kota Medan di Kantor MUI Kota MUI Medan, Jalan Amaliun/Nusantara Medan, Senin (13/1). Waspada/Yuni Naibaho

MEDAN (Waspada): Kapolrestabes Kota Medan, Kombes Pol Jhonny Edison Isir, berharap silaturahmi dengan para ulama dan cendikiawan muslim di Kota Medan dapat terus terjalin dan bersambung untuk mengayomi masyarakat.

Hal ini dikatakannya saat menyambangi Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan, Senin (13/1) didampingi Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Reza Fahlevi dan Kapolsek Medan Kota Kompol Ricky Ramadhan, yang disambut langsung oleh Ketua Umum MUI Medan, Prof Dr M Hatta, Wakil Ketua Umum MUI Medan, Dr Hasan Matsum, Sekretaris Umum MUI Medan Dr Syukri Albani Nasution, Dr Amar Adly MA, H.zulfikar Hajar Lc, Drs.H.Burhanuddin Damanik MA, Dr.Hasan Matsum M.Ag dan Drs H. Legimin Syukri MH.

Dikatakan Jhonny Edison, pihaknya aka tetap berkolaborasi dengan beberapa elemen dan organisasi masyarakat (Ormas) termasuk juga MUI Kota Medan yang menjadi peran sangat vital dalam memberi masukan dari umat untuk pihak kepolisian.

“Kehadiran saya untuk bersilahturahmi dengan para ulama dan cendikiawan muslim yang sebagian merupakan ayahanda dan para guru. Dan saya berharap memberikan bimbingan dan tuntunan agar saya dapat melaksanakan tugas di kepolisian. Menjadi polisi ini juga posisi yang mulia ini karena pekerjaaan kami juga termasuk ibadah,” ujarnya yang baru saja menjabat Kapolrestabes Medan ini.

Ia juga menyatakan bahwa ia masih belajar memahami karakteristik warga Kota Medan, meski tetap berkonsentrasi menangani tiga hal prioritas yakni narkotika, judi dan premanisme serta juga memerangi korupsi.

“Polisi ini ujung tombak dan saya bermohon masyarakat bisa ikut mengontrol kinerja kepolisian baik yang sedang bertugas atau pun tidak bertugas. Intinya kepolisian ingin hadir untuk bisa menjaga Kota Medan semakin aman, dan kondusif,” imbuhnya.

Sementara Ketua Umum MUI Kota Medan, Prof M Hatta, menyambut bahagia kehadiran Kapolrestabes Medan yang baru dilantik tersebut karena berharap komunikasi yang selama ini sudah terjalin tetap terjaga untuk saling memberi informasi demi menyelesaikan persoalan umat di Kota Medan.

“Saya berharap betul Kapolrestabes Medan memanggil saya Ayah seperti Kapolerstabes sebelumnya yang menjadikan para ulama di MUI adalah orangtuanuq untuk selalu konsultasi. Jangan ada skat meski kita berbeda keyakinan dan jangan buat kita berpisah. Kepolisian dan MUI harus selalu bersama-sama dengan masyarakat Kota Medan yang majemuk dan kita lihat keberhasilan Kapolrestabes Medan sebelumnya. Saya doakan ananda diberikan kekuatan lahir bathin dalam memimpin kepolisian di Kota Medan ini,” harapnya.

Ditambahkan Prof Hatta, pihaknya ikut bangga atas kemampuan dan kontribusinya dengan mampu bersama-sama para ulama menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat. “Karena secara internal di Islam itu ada masalah yang kadang-kadang bisa menjadi duri dalam sekam dan perlu Kapolrestabes Medan mencermatinya dengan bermusyawarah. Sedangkan untuk masalah eksternal antar umat beragama, tidak pernah ada konflik karena pendekatan dengan tokoh-tokoh agama lain sangat baik khususnya dalam memecahkan permasalahan yang ada,” tuturnya. (cyn)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2