Waspada
Waspada » Kapolda Sumut Dimutasi Sebagai Koorsahli Kapolri, Penggantinya Irjen Panca Putra
Headlines

Kapolda Sumut Dimutasi Sebagai Koorsahli Kapolri, Penggantinya Irjen Panca Putra

IRJEN Pol. Panca Putra S, yang akan menggantikan Irjen Pol. Martuani Sormin sebagai Kapolda Sumut. Waspada/Ist
IRJEN Pol. Panca Putra S, yang akan menggantikan Irjen Pol. Martuani Sormin sebagai Kapolda Sumut. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Kapolda Sumut Irjen Pol. Martuani Sormin mengakhiri masa jabatannya, setelah Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan Surat Telegram Nomor ST/318/II/KEP/2021 tanggal 18 Februari 2021.

Informasi diperoleh Waspada, Kamis (18/2) dalam Surat Telegram Kapolri tersebut nama Irjen Martuani Sormin dimutasi sebagai Koorsahli Polri. Sementara penggantinya Irjen Pol. Panca Putra S yang selama ini menjabat Kapolda Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam Surat Telegram Kapolri itu juga terdapat nama mantan Kapolda Sumut Komjen Pol. Agus Andrianto yang sebelumnya menjabat Kabaharkam Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabareskrim Polri.

Begitu juga, Irjen Pol. Paulus Waterpauw yang sebelumnya pernah menjabat Kapolda Sumut dan kini menjabat Kapolda Papua, dimutasi sebagai Kabaintelkam Polri.

Sedangkan mantan Kapolda Sumut sebelumnya Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel yang saat ini menjabat Kabaintelkam Polri dimutasi sebagai Kalemdiklat Polri.

Selain ke empat jenderal itu, Kapolri juga melakukan mutasi terhadap sejumlah jabatan strategis di institusi Polri lainnya.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Argo Yuwono dikonfirmasi terkait pergantian jabatan itu membenarkannya. “Iya benar, pergantian jabatan sesuatu hal biasa untuk penyegaran di tubuh Polri,” jawabnya singkat.(m10)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2