Waspada
Waspada » Diterjang Ombak, Kapal Pencari Ikan Tenggelam, 7 ABK Selamat
Headlines

Diterjang Ombak, Kapal Pencari Ikan Tenggelam, 7 ABK Selamat

PARA ABK KM Madem Miang yang selamat dari hantaman ombak yang sempat menenggelamkan kapal pencari ikan tersebut, Sabtu (16/1). Kapal pencari ikan itu tenggelam, 7 ABK selamat akibat diterjang ombak. Waspada/Ist
PARA ABK KM Madem Miang yang selamat dari hantaman ombak yang sempat menenggelamkan kapal pencari ikan tersebut, Sabtu (16/1). Kapal pencari ikan itu tenggelam, 7 ABK selamat akibat diterjang ombak. Waspada/Ist

BELAWAN (Waspada): Kapal motor (KM) Madem Miang tenggelam diterjang ombak setinggi 4 meter di perairan Belawan tepatnya di kawasan Beting Tuang Lampu Putih,  Jumat (15/1) sekira pukul 20:00.

7 anak buah kapal (ABK) berhasil menyelamatkan diri setelah beberapa sempat terapung di perairan.

KM Madem Miang  dengan tekong Iwan Mace, 45 , pada Jumat sore berangkat dari pangkalannya di gudang Jl Mujahir Lingkungan l, Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan untuk mencari ikan Gembung.

Setibanya di kawasan Benting Tuang Lampu Putih secara tiba tiba ombak setinggi 4 meter menghantam kapal tersebut sehingga kapal mengalami bocor dan langsung tenggelam. Akibatnya, tujuh ABK menyelamatkan diri dengan cara berenang ke laut dengan menggunakan peralatan yang seadanya seperti papan dan ember ember plastik yang dijadikan pelampug.

Perawatan

Para ABK kapal KM Madem Miang tersebut masing masing Iwan Mance ,45, warga Jl. Selebes Gang 14 Kelurahan Belawan ll Kecamatan Medan Belawan ini berhasil menyelamat diri bersama ABK lainya, yaitu Ismail Beruk, Raja, Pendi, Hari, Riki dan Pery.

Usai menyelamatkan diri mereka langsung dibawa ke Belawan menggunakan kapal penolongnya pada Jumat malam sekira pukul 23.00  tiba di pangkalannya Jl. Mujahir Belawan.

Kemudian seluruh ABK kapal oleh pemilik gudang langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk perawatan.

Barang barang yang hilang dari dalam kapal yang tenggelam tersebut antara lain Jaring Gembung sebanyak 2 set, Piber tempat ikan sebanyak 10 unit, mesin Diesel 1 unit dan alat alat lainnya. Kapal KM Madem Miang yang tenggelam tersebut saat ini sedang ditarik ke Belawan.

“Semua ABK dan KM Madem Miang sudah ditarik ke pangkalan,” ujar Tekong kapal ikan, Iwan Mace, Sabtu (16/1) di gudang pangkalannya. (m27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2