Kapal Ikan Asal Langkat Tenggelam Di Perairan Belawan

Kapal Ikan Asal Langkat Tenggelam Di Perairan Belawan

  • Bagikan
KAPAL gabungan Tim Basarnas saat masih sandar di dermaga bersiap-siap melakukan pencarian terhadap 2 ABK yang hilang di perairan laut Belawan. Waspada/Ist

BELAWAN (Waspada): Kapal penangkap ikan gembung asal Desa Perlis Kabupaten Langkat, Jumat (7/10) dinihari tenggelam diterjang ombak di perairan Belawan. Akibatnya, 7 anak buah kapal (ABK) tenggelam, 5 berhasil diselamatkan dan 2 orang lagi masih dalam pencaharian oleh Tim Gabungan Basarnas.

Kompol M.Pasaribu Staf  Direktorat Polairud Polda Sumut saat dikonfirmasi wartawan membenarkan bahwa kapal ikan asal Perlis Kabupaten Langkat tenggelam di perairan Belawan.

“ABK kapal tersebut berjumlah 7 orang,5 orang ABK berhasil diselamatkan oleh nelayan yang mau pulang ke Belawan sementara 2 orang ABK hilang hingga kini masih dalam pencarian Tim Basarnas Medan,” jelas Pasaribu.

Pasaribu menambahkan, pencarian kedua orang ABK kapal tersebut untuk sementara dihentikan karena situasi di laut tidak bersahabat, gelombang ombak tinggi disertai angin kencang.

“Besok Tim Basarnas akan kembali mencari kedua orang ABK kapal tersebut,” sebut Pasaribu.

Sementara itu, Jumat (8/10) sejumlah keluarga ABK kapal beramai ramai mendatang Mako Polairud Polda Sumatera Utara di Belawan untuk mencari informasi apakah 2 ABK kapal  yang hilang itu sudah ditemukan apa belum.

Pasaribu yang saat itu berada di Pos Penjagaan langsung menjawab bahwa kedua orang ABK kapal yang tenggelam tersebut belum ditemukan.

“Diharapkan kepada keluarga korban untuk kembali dulu dan besok Tim Gabungan Basarnas akan melakukan pencarian ulang kembali,” pungkas Pasaribu.(m27)

  • Bagikan