Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan Gelar Donor Darah Dan Bakti Sosial - Waspada

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan Gelar Donor Darah Dan Bakti Sosial

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Kantor Imigrasi Kelas I Khusus (Kanimsus) TPI Medan melaksanakan Donor Darah dan Bakti Sosial dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke 76 tahun 2021.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TIP Medan Tato Juliadin Hidayawan kepada wartawan, Kamis (21/10) mengatakan kegiatan ini dilaksanakan serentak oleh semua satker/UPT di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di seluruh Wilayah Indonesia.

“Saya sendiri selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan juga ikut mendonorkan darah saya pada kegiatan ini,” ungkap Tato.

Ia menyebut donor darah dan Bakti Sosial ini merupakan wujud nyata komitmen Kemenkumham dalam hal ini juga Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, untuk ikut berempati dan berbagi kepada masyarakat sekitar.

Hari ini di Kanimsus Medan ada 49 Pegawai yang melaksanakan donor darah plus 10 pegawai yang kita kirim untuk mewakili giat donor darah di Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara.

“Pandemi Covid-19 yang melanda negeri kita tercinta memang belum selesai, dan banyak masyarakat yang sangat terdampak dari pandemi ini,” kata Tato.

Pembagian Bakti Sosial berupa Normal Kit (masker dan hand sanitizer) serta tambahan sembako berupa beras, mie instan, teh dan gula. Semoga bisa berguna dan sedikit membantu.

“Tidak melihat banyak atau sedikit bantuan yang kita berikan, akan tetapi keikhlasan dari kami semua jajaran di Kanimsus Medan,” ujarnya.

Tema HDKD Ke-76 Tahun 2021 adalah Semakin Pasti, semoga Kementerian Hukum dan HAM khususnya Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan juga Semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif). (cdk)

  • Bagikan