Kantor Desa Selemak Dua Kali Dibom Molotov, Pelakunya Masih Berkeliaran - Waspada

Kantor Desa Selemak Dua Kali Dibom Molotov, Pelakunya Masih Berkeliaran

  • Bagikan

BELAWAN (Waspada): Meski sudah dua kali Kantor Kepala Desa Selemak Kecamatan Hamparanperak, Kabupaten Deliserdang, dibom molotov namun sampai sekarang pelakunya masih berkeliaran. Senin (25/10) sekira pukul 02:57 kantor kepala desa yang berada di Dusun III Desa Selemak kembali dibom molotov oleh orang yang tak dikenal.

Kepala Desa Selemak Rohmad berharap agar pihak Kepolisian bisa mengungkap sekaligus menangkap pelakunya.

Aksi pelemparan bom molotov tersebut pertama kali diketahui seorang warga, Ayu Lestari yang akan mengambil kerenda jenazah ke Kantor Desa. Karena dilihatnya ada bekas terbakar dan kaca pecah, wanita itu langsung melaporkan kejadian itu ke Kepala Desa Selemak.

Pelemparan bom molotov itu mengakibatkan bagian depan pintu kaca Kantor Desa rusak terbakar. Di lokasi kejadian, ditemukan pecahan botol kaca yang dijadikan alat untuk membakar kantor desa tersebut.
Kepala Desa Selemak Rohmad menyebutkan, aksi pelemparan bom molotov tersebut sudah dua kali terjadi namun sampai sekarang pelakunya belum ada yang tertangkap.
“Sudah dua kali pelemparan bom molotov dilakukan orang tak dikenal terhadap kantor desa ini. Kejadian pertama pada Mei 2020 lalu dan kejadian kedua pada Senin (25/10) sekira pukul 02:57,” ujar Kades Rohmad.
Dijelaskan Rohmad, dirinya tak mengetahui apa motiv pelemparan bom molotov tersebut. Cuma saja, dirinya pernah mengeluarkan pernyataan terkait peredaran Narkoba di desa yang dipimpinnya itu.

Selanjutnya, peristiwa pelemparan bom molotov tersebut diteruskan Kepala Desa Selemak ke Polsek Hamparanperak. Polisi langsung turun melakukan identifikasi di lokasi dan mengamankan sejumlah barang bukti dari lokasi tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Hamparanperak, Iptu Hendrik Simanjuntak mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP dengan menurunkan tim identifikasi dari Polres Pelabuhan Belawan.

“Kita sudah periksa sejumlah saksi dan mengamankan barang bukti termasuk CCTV. Kasus ini masih kita selidiki,” katanya. (m27)

Waspada/Ist

Sejumlah personil Tim Inafis Polres Pelabuhan Belawan melakukan olah TKP di Kantor Kepala Desa Selemak yang dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal, Senin (25/10).

  • Bagikan