Waspada
Waspada » Kans Debut Cavani Kontra PSG
Headlines Olahraga

Kans Debut Cavani Kontra PSG

Evening Standard

PARIS (Waspada); Rekrutan anyar Edinson Cavani, Minggu (Senin WIB), telah menjalani sesi latihan perdana bersama rekan-rekan barunya di Manchester United asuhan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Cavani (foto) pun berpeluang segera melakoni debut bersama Setan Merah MU, justru melawan mantan bklubnya Paris Saint-Germain pada matchday 1 Grup H Liga Champions 2020/2021.

“Ini akan menjadi perasaan yang luar biasa dan pengalaman yang menyenangkan. Itu sesuatu yang sangat saya sukai,” beber bomber berumur 33 tahun itu, seperti dikutip dari laman MU, Senin (19/10).

Bigmatch Grup H di Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu (21/10) dinihari mulai pkl 0200, menjadi momen kembalinya Cavani di lapangan hijau setelah absen sejak Maret silam akibat terinfeksi Covid-19.

Selama tujuh musim bersama PSG, dia mencatatkan warisan yang sulit dikejar pemain lainnya. Cavani mencetak 200 gol dari 301 penampilan di semua kompetisi bersama Les Parisiens.

Mantan penyerang Napoli itu membantu PSG meraih enam trofi juara Ligue 1, empat Piala Prancis dan lima Piala Liga Prancis. Dia gabung The Red Devils sebagai pemain bebas transfer, setelah kontraknya tak diperpanjang Les Parisiens.

Protokol pencegahan pandemi virus corona yang berlaku di Inggris, membuatnya tidak bisa langsung bergabung dengan Paul Pogba cs. Cavani diwajibkan menjalani masa karantina dua pekan, sebelum dibolehkan mengikuti sesi latihan.

“Akan memberi saya kebanggaan besar untuk mengenakan nomor punggung 7 untuk MU. Saya akan mempersiapkan tanggung jawab itu dengan melakukan yang terbaik dan siap menikmatinya,” tekad Cavani.

“Saya berharap menorehkan prestasi selama kontrak dua tahun dengan MU. Saya ingin memberikan segalanya di sini, saya merasa sangat baik,” tegasnya lagi.

Dia merupakan satu dari empat penyerang yang didaftarkan Setan Merah untuk Liga Champions bersama Anthony Martial, Marcus Rashford dan Odion Ighalo. Pengalaman panjang Cavani yang menjadi andalan Timnas Uruguay di Piala Dunia 2010, 2014 dan 2018, sangat dibutuhkan Solskjaer dalam mematangkan skuad United.

“Semoga dia masuk dan mencetak gol, karena dia pasti bisa membantu kami memenangi pertandingan dan poin. Dia bisa menjadi pemain besar musim ini,” puji Rashford.

“Untuk memenangi dua atau tiga trofi dalam semusim, Anda membutuhkan skuat besar. Tidak mungkin tanpa tiga atau empat penyerang dalam satu tim. Semakin dekat kita ke situ, semakin besar kekuatan yang kita miliki,” tegas striker Inggris tersebut.

MU dan PSG merupakan favorit Grup H yang rivalitasnya bakal sangat berat, karena di dalamnya bergabung tim kuda hitam RB Leipzig (Jerman) dan Istanbul Basaksehir (juara Turki). PSG finalis musim lalu, sedangkan Leipzig semifinalis yang dikalahkan Les Parisiens.

“Dia (Cavani) berada di tim berbeda sekarang, saya mendoakan yang terbaik untuknya. Kami akan bermain melawan dia dan berupaya mengalahkannya,” klaim bintang PSG Kylian Mbappe.

Pelatih Thomas Tuchel memastikan Mbappe akan mentas sebagai starter PSG bersama Neymar Junior yang sudah menikmati masa rehat yang cukup pasca membela Brazil di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Neymar absen saat juara Prancis itu menggunduli Nimes dengan skor 4-0 yang didorong dwigol Mbappe pada journee 7 Ligue 1 akhir pekan lalu di Stade des Costieres.

“Tidak ada masalah dengan Neymar. Kami sudah bicara bersama, seperti yang saya lakukan dengan Kylian,” tutur Tuchel.

“Dia akan bersama kami besok. Dia akan berlatih dan bersiap untuk pertandingan melawan MU. Dia pasti ada di lapangan,” papar pelatih asal Jerman tersebut.

Menurut Pablo Sarabia, winger PSG asal Spanyol, timnya tak perlu takut dengan nama besar Red Devils yang pernah dipecundangi Sevilla agregat 2-1 pada babak 16 besar Liga Champions.

“Saya bermain melawan mereka untuk Sevilla dua tahun lalu. Itu sangat istimewa karena kami berhasil menang di Old Trafford dan lolos ke perempatfinal Liga Champions,” kenang Sarabia.

“Saya mengingatnya dengan sangat baik, karena itu momen penting bagi Sevillla dan saya. Saya berharap kami memenangkan semua pertandingan di grup ini,” pungkasnya. (m08/afp/uefa)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2