Kanimsus Medan Menerima Kunjungan Studi Tiru Dari Kanimsus Jaksel

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Tato Juliadin Hidayawan, menyambut kedatangan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan (Jaksel), Anggiat Napitupulu, beserta rombongan, Jumat (5/11). Pada kesempatan kunjungan studi tiru kali ini, Kanimsus Jaksel bertujuan untuk melaksanakan persiapan evaluasi mempertahankan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) yang akan dilaksanakan pada tahun depan.

‚ÄčKegiatan studi tiru Kanimsus Jakses dimulai dengan persembahan yel-yel, tour of area, pemaparan dari Tim Kerja Kanimsus Medan serta sharing session. Pada sambutannya, Kakanimsus Medan menyebutkan bahwasanya Kanimsus Medan telah berhasil dan sukses dalam pelaksanaan evaluasi WBBM tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Inspektorat Jenderal dan mendapatkan status Dapat Dipertahankan Sebagai Satuan Kerja Berpredikat WBBM.

‚ÄčTato menyebutkan Kanimsus Jaksel juga sudah mendapatkan predikat WBBM pada Tahun 2020 dan akan dilaksanakan evaluasi pada tahun 2022. Jangan pernah lengah karena mempertahankan pastinya tidak mudah bahkan lebih sulit daripada meraih.

Tato juga menambahkan bahwa Kanimsus Medan mendapatkan prestasi ini dengan keringat dan kerja keras seluruh jajaran. Komitmen dan kesatuan hati adalah kunci sebuah perubahan besar. Mulai dari Kepala Kantor, para pejabat struktural, para staf, hingga security dan cleaning service harus bersama-sama berkomitmen untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik.

Pada kesempatan kali ini juga, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jaksel, Anggiat Napitupulu, sangat mengapresiasi sambutan dari seluruh jajaran Kanimsus Medan di tengah kesibukan seluruh giat yang ada. Anggiat sangat terkesan dengan kebersihan di lingkungan Kanimsus Medan, satu tissue ataupun puntung rokok berserak tidak saya temui di lingkungan ini, tandasnya.

Anggiat menyebutkan tantangan Kanimsus Jaksel untuk mempertahankan WBBM tidak mudah, ibarat seperti Ular Sanca yang bisa tiba-tiba datang dan menyerang. Akan tetapi jika sebaik mungkin persiapan dan kerja sama dari seluruh komponen pastinya Kanimsus Jaksel juga bisa menyusul kesuksesan Kanimsus Medan untuk Mempertahankan WBBM.

Pada akhir acara, dilaksanakan juga tukar-menukar cinderamata dan foto bersama Tim dari Kanimsus Jaksel serta pejabat structural dari Kanimsus Medan. Tato juga memberikan buah karya Buletin Wira Wibawa Kanimsus Medan edisi 2021 kepada rombongan Kanimsus Jaksel. (cdk)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *