Kampoeng Ramadhan Gelar UMKM Jual Berbagai Produk - Waspada

Kampoeng Ramadhan Gelar UMKM Jual Berbagai Produk

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) hasil binaan Dinas Koperasi Sumut menjual kebutuhan pokok dan lainnya guna memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadhan 1441 H dan jelang lebaran tahun 1441 H.

Event Organizer (EO) Kampoeng Ramadhan Iqbal Pranoto kepada Waspada, Minggu, (26/4) mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan tersebut untuk memenuhi keperluan masyarakat umum selama Ramadhan hingga menjelang hari raya Idul Fitri di tengah situasi Covid-19.

“Penyelenggaraan Kampoeng Ramadhan diselenggarakan Pemerintah Sumatera Utara dalam hal ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provsu.

UMKM yang akan menggelar dagangannya dengan berbagai produk hasil usaha mikro binaan Ini antara lain, produk fashion berupa baju gamis wanita, telekung, baju pria dewasa dan anak-anak, sepatu sandal dan lainnya.

Begitupun dengan asesoris wanita dan lainnya untuk keperluan jelang hari raya Idul Fitri.

Ada juga sembako dan makanan siap saji serta makanan khas daerah, ucap Iqbal.

Acara yang akan dibuka mulai besok Selasa 28 April hingga 21 Mei 2020 tersebut di halaman Pekan Raya Sumatera Utara.

“Kegiatan yang digelar menampilkan produk UMKM diwadahi Kampoeng Ramadhan diharapkan dapat membantu kebutuhan yang dicari masyarakat. Namun kita tetap menerapkan Social distancing,” ujar Iqbal.

Penjualan yang dibuka mulai pukul 08.00 dan berakhir pada 18.00. Dengan tetap memberlakukan Social distancing, sistem penjualan dilakukan dengan drive thru, take away (bungkus bawa pulang), secara online serta menggunakan uang tunai, tutup Iqbal. (clin)

  • Bagikan