Waspada
Waspada » Kadisdik Aceh Minta Guru Dan Siswa Berwudhu Sebelum PBM
Aceh Headlines Pendidikan

Kadisdik Aceh Minta Guru Dan Siswa Berwudhu Sebelum PBM

KEPALA Dinas Pendidikan Aceh Rahmad Fitri, menyampaikan sambutan pada Safari Subuh Berjama'ah Ke 14 di Masjid Agung Darussalihin Idi, Aceh Timur, Selasa (1/12). Waspada/M Ishak
KEPALA Dinas Pendidikan Aceh Rahmad Fitri, menyampaikan sambutan pada Safari Subuh Berjama'ah Ke 14 di Masjid Agung Darussalihin Idi, Aceh Timur, Selasa (1/12). Waspada/M Ishak

IDI (Waspada): Dinas Pendidikan Aceh, minta seluruh guru dan siswa untuk berwudhu sebelum memulai proses belajar mengajar (PBM) di sekolah.

“Bukan sebatas mencuci tangan sebelum dan setelah memegang makanan dan benda lain. Tapi minta biasakan berwudhu sebelum PBM berlangsung,” kata Kepala Dinas Pendidikan Aceh Rahmad Fitri saat memberi sambutan Safari Subuh Berjama’ah Ke-14 di Masjid Agung Darussalihin Idi, Aceh Timur, Selasa (1/12).

Wudhu yang sempurna merupakan mensucikan badan dari hadas kecil.

Setelah berwudhu otomatis seseorang menjadi suci.

“Belajar dan mengajar dalam keadaan suci tentu akan lebih baik dan hasil yang dicapai juga akan lebih optimal,” kata Rahmad Fitri.

Ditambahkan, pandemi Covid-19 mengharuskan seseorang mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Tujuannya untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona.

“Karenanya, Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan akan menjalankan Program Gerakan Masker (GERMAS) di seluruh Aceh, termasuk di Kabupaten Aceh Timur,” sebut Rahmad Fitri sembari meminta seluruh kepala sekolah untuk tetap mematuhi prokes dalam pembelajaran tatap muka.

Sebelum menutup sambutannya, Rahmad Fitri mengajak kepala sekolah, guru dan siswa untuk memanfaatkan sisa usia yang Allah berikan dengan berbagai amaliyah, seperti memakmurkan masjid terdekat.

“Ajak keluarga kita untuk memakmurkan masjid karena ikhtiar memutuskan mata rantai pandemi Covid-19 harus dibarengi dengan doa,” demikian Rahmad Fitri.

Hadir dalam kesempatan itu antara lain Kepala Disdikbud Aceh Timur Saiful Basri, Kepala Kankemenag Aceh Timur H Salman, Kepala Disdik Aceh Cabang Aceh Timur Husaini, Kabid PSD Agussalim, Kasubbag TU Kankemenag Aceh H Akly Zikrullah, Sekretaris DPD BKPRMI Aceh Timur Muhammad Ishak, dan para kepala SD, SMP dan SMA/SMK. (b11)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2