Waspada
Waspada » Jumlah Orang Meninggal Terkonfirmasi Covid-19 Aceh Tamiang Tidak Sama Dengan Data Diterbitkan Dinkes Provinsi Aceh
Aceh Headlines

Jumlah Orang Meninggal Terkonfirmasi Covid-19 Aceh Tamiang Tidak Sama Dengan Data Diterbitkan Dinkes Provinsi Aceh

DATA Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang Waspada/Muhammad Hanafiahq
DATA Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang Waspada/Muhammad Hanafiah

KUALASIMPANG (Waspada): Data jumlah orang meninggal dunia terkonfirmasi Covid-19 Aceh Tamiang sangat berbeda jauh dengan data yang disiarkan pihak Dinas Kesehatan atau Satgas Covid-19 Prov Aceh.

Pasalnya, berdasarkan hasil penelusuran Waspada,Jumat(27/11), Satgas Covid-19 Aceh Tamiang selalu menampilkan data jumlah orang meninggal dunia sebanyak 12 orang yang terkonfirmasi Covid-19 di Aceh Tamiang.

Sedangkan hasil penelusuran Waspada di Website Dinas Kesehatan Provinsi Aceh selalu menampilkan data jumlah orang yang meninggal terkonfirmasi Covid-19 di Aceh Tamiang sebanyak 7 orang.

Adanya selisih data sebanyak lima orang antara data Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang dengan data Satgas Covid-19 Aceh tentu saja telah menimbulkan tanda tanya terkait jumlah orang yang telah menjadi mayat terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Aceh Tamiang.
Wakil Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang,Syahri ketika dikonfirmasi Waspada melalui pesan WhatsApp ,Jumat(27/11) malam , memberikan data jumlah orang yang meninggal dunia terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Aceh Tamiang berjumlah 12 orang. “Data saya dapat dari Humas Satgas Covid-19 Aceh Tamiang jumlah yang meninggal dunia 12 orang ,”ungkap Syahri.
Kadis Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Ibnu Azis ketika dikonfirmasi Waspada melalui pesan WhatsApp,Jumat(27/11) malam juga memberikan data jumlah yang meninggal dunia terkonfirmasi Covid-19 di Aceh Tamiang sebanyak 12 orang.
“ Tamiang yang betul datanya karena kita yang melaksanakan langsung ,”tegas Azis.
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kab.Aceh Tamiang yang juga Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang, Agusliayana Devita ketika dikonfirmasi Waspada melalui WhatsApp ,Jumat(27/11) malam memberikan tabel data dan pada tabel data ditulis 12 orang yang meninggal.
“Kurang tahu juga selisihnya dimana,tetapi didata kita 12 orang.Mungkin mereka pihak Provinsi tidak memasukkan data yang telah meninggal sebelum hasil Swab keluar,”ungkap Devi.

Meskipun begitu ,Waspada belum memperoleh konfirmasi resmi dari pihak Dinas Kesehatan atau Satgas Covid-19 Provinsi Aceh terkait adanya selisih angka jumlah orang yang meninggal dunia terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Aceh Tamiang. (b14)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2