Waspada
Waspada » Joki Balap Liar Di Deliserdang Tewas, Dua Terluka
Headlines Sumut

Joki Balap Liar Di Deliserdang Tewas, Dua Terluka

SUASANA saat joki berada di rumah sakit. Waspada/Ist
SUASANA saat joki berada di rumah sakit. Waspada/Ist

DELISERDANG (Waspada): Aksi balap liar sepeda motor di Jalan Lintas Provinsi Bangun Purba-Lubukpakam, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang memakan korban jiwa.

Seorang joki tewas dan dua orang lainnya terluka saat adu balap akibat bersenggolan, Minggu (19/7) dini hari.

Camat Bangun Purba Raden Mewah Ristanto mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (19/7) sekitar pukul 02:40 WIB dini hari tepatnya di jalan Lintas Provinsi Bangun Purba-Lubukpakam.

Korban meninggal diketahui atas nama Ade Budiman warga Dusun 1 B, Desa Paku, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang dan untuk yang mengalami terluka inisial BT, 15 tahun warga Dusun III, Desa Laurempak dan DK 15 tahun Desa Ujung Rambe.

“Ya telah terjadi suatu korban meninggal dunia yang disebabkan karena kereta yang di kendari balap liar saling tersebut bersenggolan pada saat melaju kencang dengan satu arah,” katanya.

Korban setelah kejadian sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Bangun Purba untuk diberikan pertolongan pertama.

Karena luka yang dialami begitu parah selanjutnya korban di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deliserdang dengan menggunakan mobil ambulance.

“Namum di dalam perjalanan korban menghembuskan nafas yang terakhir. Korban mengalami luka pada kepala akibat benturan keras, luka pada pelipis mata sebelah kanan,” sebut Mewah.

Untuk korban yang terluka yang berinisial BT, kata Mewah korban mengalami luka pada tangan kanan dan urat pada mata kaki kanan putus.

“Korban BT di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Lubuk Pakan dengan menggunakan mobil ambulance Rumah Sakit Umum Bangun Purba,” katanya.

Kemudian lanjut Mewah, untuk DK hanya luka pada paha kanan dengan 12 jahitan dan selanjutnya sudah dibawa pulang oleh pihak keluarganya.

Sementara itu Kapolsek Bangun Purba mengaku bahwa penanganannya dilakukan oleh Polsek Galang karena di Polsek Bangun Purba tidak ada unit Satlantas.

“Kita tidak tangani, Lantas Galang (kemungkinan) karena kita tidak ada Lantasnya,” tandasnya.

Sedangkan Kapolsek Galang Polresta Deliserdang AKP RGM Hutagalung, beberapa kali di konfirmasi tidak menjawab. (a16)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2