Waspada
Waspada » Jika Terpilih, Bobby-Aulia Ingin Ciptakan Festival Kota Medan Multi Etnik
Headlines Medan

Jika Terpilih, Bobby-Aulia Ingin Ciptakan Festival Kota Medan Multi Etnik

MEDAN (Waspada): Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution-Aulia Rachman bertekad akan menciptakan festival kota Medan Multi Etnik sebagai peringatan dan perayaan kota Medan yang dikenal memiliki beragam suku, budaya dan agama.

Pernyataan ini diungkapkan Calon Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman saat pertemuan silahturahmi dengan himpunan wanita lintas agama dan etnis.

“Contohnya seperti festival Danau Toba. Ke depan, dalam setiap perayaan HUT Kota Medan, kegiatan multietnik harus digelar dengan meleburkan semua suku dan budaya yang ada di Medan,” kata Aulia Rachman, Selasa (24/11).

Pendamping menantu Presiden Jokowi ini menambahkan perencanaan pesta atau festival Medan ini dilakukan secara bergilir dalam beberapa hari.

Dengan menampilkan berbagai suku, adat dan seni serta budaya yang ada di Medan mulai dari Melayu, Batak, Mandailing, Karo, Mandailing, India, Tionghoa, Jawa, Minang dan lainnya, sehingga menjadi warna bagi kota Medan.

“Selama ini kan tidak terakomodir. Kita mau akomodir, dan ini akan menjadi warna baru di Medan. Danau toba ada pestanya maka Medan ada pula festivalnya,” jelas Aulia.

Pasangan nomor urut 2, Bobby Nasution-Aulia Rachman, ingin memajukan kota Medan yang berkah dengan mewujudkan Medan yang beridentitas, beradab, harmonis, toleran dalam kemajemukan demokratis dan cinta tanah air. (h01)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2