Waspada
Waspada » Jessica Gelar Konser ‘Birthday Recital Walk of Dreams’
Headlines Hiburan

Jessica Gelar Konser ‘Birthday Recital Walk of Dreams’

JESSICA
JESSICA

MEDAN (Waspada): Pianis muda asal Medan Jessica,24 Sabtu (22/2) malam ini akan menggelar konser ‘Birthday Recital Walk of Dreams’ di Charles Wesley Recital Hall Komplek CBD Polonia Jalan Padang Golf (Dalam) Medan mulai pukul 19.00.

Konser solo piano ini digelar Jessica untuk merayakan hari ulang tahunnya yang ke-24 serta ungkapan rasa terima kasihnya sebagai seorang anak kepada kedua orang tuanya maupun guru guru yang telah membimbingnya hingga berhasil menjadi pianis dengan sederet prestasi diraihnya.

Dalam konser ini Jessica akan membawa tujuh komposisi piano klasik gubahan komposer ternama dunia yang paling dikenal dan asyik dinikmati dikemasnya dalam batutan tempo dinamis seperti komposisi lagu milik Chopin-Military Polonaise Op.40 No. 1 in A Major 2, Jazz Fantasy on a theme of Mozart in A, K. 331 4, Franz Liszt-Liebestraum, Rachmaninoff-Prelude in G minor (Op. 23 No. 5), Granados Goyescas-Los Requiebros, Béla Bartók-Allegro Barbaro.

Tidak cuma mempersembahkan lagu-lagu komponis klasik dunia, Jessica juga telah menyiapkan special perform bersama adiknya Rosalie Elvira yang nantinya akan mengiringinya bermain violin menyuguhkan lagu ‘Secret Garden’ serta sebuah lagu Mandarin karya komposer Tiongkok Wang Jian Zhong-Colourful Cloud Chasing the Moon dan soundtrack film “The Greatest Showman’ dibawakan secara Medley.

Sejak belajar piano bersama Miss Feirist sebagai mentor, Jessica mengaku semakin mencintai musik klasik. “Bermain piano klasik sebagai bentuk media meluapkan perasaan dan emosi menjadi lebih ekspresif,” katanya saat jumpa dengannya di rumahnya baru-baru ini.

Jessica anak pertama dari dua bersaudara pasangan Rudy Rusli dan Jenny Phoa mulai belajar piano pada usia 5 tahun, diakui orang tuanya memiliki passion yang kuat ditopang juga minatnya yang besar di bidang musik kemudian diarahkan belajar piano di Sumatra Conservatiore.

Rudy Rusli yang pernah menjadi pebowling sekarang berkarir sebagai pelatih telah berulang kali membawa atlit bowling Sumatera Utara mengikuti ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) dan berhasil membawa pulang medali emas pada tahun 2016 menyebutkan, kegigihan putri pertamanya ini serta ketekunannya dalam berlatih piano di usia dini tidak sia-sia, karena telah membuahkan hasil meraih Juara pertama S. Y. Lemye-Tjong Piano Competition di tahun 2006.

Menjelang usia 13 tahun Jessica kemudian memperdalam permainan pianonya bersama Miss Sri Suliani Leo, namun pada umur 15 tahun, ia harus berhenti berlatih piano karena melanjutkan sekolah di Tiongkok. “Sementara sempat vakum dia, karena proses penyesuaian sekolah di Tiongkok”, kata Rudy Rusli.

Jessica kembali lagi ke kota Medan tahun 2012, langsung menyambung kembali hobi pianonya dengan Miss Sri Suliani Leo dan berhasil meraih gelar Distinction di setiap tahun belajar nya termasuk meraih ALCM (Associate Diploma of the London College of Music) dari London College of Music di tahun 2016 dan tahun 2018, Jessica juga berhasil menyelesaikan studinya dan meraih Gelar Akuntansi (Sarjana Ekonomi) dari UPH maupun Sastra Mandarin (Sarjana Sastra) di STBA-PIA.

Sekarang Jessica aktif mengajar piano di salah satu lembaga pendidikan terkenal di kota Medan. Konser solo piano pertamanya ini diakuinya punya makna tersendiri, karena sebagai anak ia ingin mempersembahkan sesuatu yang bisa membanggakan kedua orangnya.

“Aku ingin perlihatkan pada orang tuaku bahwa pengorbanan mereka selama ini yang telah mendidikku tidak sia-sia”, katanya penuh haru.

Walaupun telah meraih predikat sarjana ekonomi, pengagum Lang Lang pianis klasik asal Tiongkok ini mengaku belum terpikirkan terjun dalam bidang bisnis. “Aku lebih tertarik menjadi guru musik, sekalian bantu orang tua”, tuturnya seraya berharap konsernya bisa berjalan dengan sukses. (m19)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2