Waspada
Waspada » Jembatan Penghubung Di Sipispis Amblas
Headlines Sumut

Jembatan Penghubung Di Sipispis Amblas

JEMBATAN yang melintasi sungai Bah Sombu menuju Dusun V Sarekat Desa Silau Padang Kec. Sipisis, Kab. Sergai yang amblas akibat tingginya curah hujan, Kamis (30/4) Waspada/Ist
JEMBATAN yang melintasi sungai Bah Sombu menuju Dusun V Sarekat Desa Silau Padang Kec. Sipisis, Kab. Sergai yang amblas akibat tingginya curah hujan, Kamis (30/4) Waspada/Ist

SIPISPIS (Waspada): Satu unit jembatan penghubung di Desa Silau Padang Kec.Sipispis Kab.Serdang Bedagai (Sergai) yang melintasi sungai Bah Sombu amblas hingga satu sisi putus, Kamis (30/4) pagi, akibat tingginya curah hujan yang turun beberapa hari terakhir.

Akibatnya amblasnya jembatan tersebut akses satu Dusun di Desa Silau Padang yakni Dusun V Sarekat terputus.

Camat Sipispis Rico Ebtian, Kamis (30/4) sore yang dihubungi Waspada via WahtsApp mengatakan jembatan amblas merupakan jembatan penghubung di Desa Silau Padang menuju Dusun V Sarekat dengan jumlah penduduk sekitar 20 Kepala Keluarga (KK), jembatan permanen panjang sekitar 5 meter dan lebar 3 meter, amblas diakibatkan tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir.

“Tingginya debit air yang mengalir di sungai Bah Sombu menggerus satu sisi pondasi hingga akhirnya jembatan amblas dan putus satu sisi dan tidak bisa dilalui lagi”, terang Rico.

Ditambahkan Rico, akibat jembatan amblas tersebut akses keluar masuk Dusun V Sarekat terputus, untuk akses sementara pihak Desa telah melakukan gotong royong membendung bagian sungai yang dangkal untuk akses keluar masuk, namun hanya untuk sepeda motor.

Menurut Camat Sipispis, sebagai langkah lanjut pihak Kecamatan Sipispis telah melaporkan ambalasnya jembatan Desa Silau Padang ke Pemkab Sergai.

“Pihak PUPR telah turun meninjau lokasi jembatan yang amblas dan pihak PUPR akan mengupayakan jembatan sementara dalam waktu dekat”, pungkas Rico Ebtian. (c03)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2