Waspada
Waspada » Jelang Pilkada Tapsel, Ketua DPRD Harap Media Obyektif
Headlines Sumut

Jelang Pilkada Tapsel, Ketua DPRD Harap Media Obyektif

KETUA DPRD Tapsel (tengah) bersama Ketua PWI dan Pengurus. Waspada/Ist
KETUA DPRD Tapsel (tengah) bersama Ketua PWI dan Pengurus. Waspada/Ist

SIPIROK (Waspada): Menjelang Pilkada di Tapsel 2020 diambang pintu.

Ketua DPRD Tapanuli Selatan Husin Sogot Simatupang berharap media menyajikan berita hasil jurnalistik (wartawan) dipublikasi se-obyektif mungkin.

“Dalam rangka menciptakan kekondusifan daerah, jelang pilkada Tapsel, berita kami harap obyektif,” katanya saat menerima audiensi Pengurus PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Tapanuli Bagian Selatan, di ruang kerjanya, gedung dewan Sipirok, Selasa (30/6).

Menurut Ketua DPD Partai Gerindra Tapanuli Selatan ini bahwa pemberitaan yang tidak berimbang, tidak cek and ricek cenderung dapat merugikan sebelah pihak.

Berpotensi digugat secara hukum.

Bahkan dapat menimbulkan ketidakkondusifan di kalangan masyarakat.

“Oleh karenanya marilah kita hindari penyajian berita yang mendiskreditkan, menyudutkan, memprovokasi apalagi tanpa konfirmasi yang jelas dari  narasumber, demi terciptanya kenyamanan, kemanan di tengah masyarakat Tapanuli Selatan ini,” ujar Sogot.

Sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing Legislatif sangat mendukung dan siap bersinergi keberadaan wartawan khususnya yang bernaung di bawah PWI dalam rangka mendorong kemajuan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat secara umum.

Selain itu berbagai hal situasi perkembangan media, kewartawanan, politik, pembangunan, sosial kemasyarakatan, hingga Pemekeran Provinsi Sumteng tidak luput menjdi topik bincang dalam audiensi sekaligus silaturrahmi tersebut.

Sementara Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap dalam sepatah katanya mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Tapanuli Selatan Husin Sogot Simatupang yang telah meluangkan waktunya menerima rombongan pengurus PWI Tabagsel periode 2020-2023.

“Kiranya hubungan sinergitas kemitraan PWI dan Legislatif yang sudah terbina baik selama ini dapat kita pertahankan bahkan kita tingkatkan lagi ke depan sesuai tugas pokok dan fungsi,” kata Falah.

Turut dalam rombongan bersama Ketua PWI, Penasehat Basyarah Batubara, Wakil Ketua Kodir Pohan, Sekretaris Ihkwan Nasution, Bendahara Ahmad Cerem Meha, dan Anggota Rinche Sitompul dan Amran Pohan.(a38)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2