Waspada
Waspada » Jamaah Masjid Al Jihad Masuk Bilik Sterilisasi
Headlines Medan

Jamaah Masjid Al Jihad Masuk Bilik Sterilisasi

PETUGAS masjid meletakkan alat semprot itu di halaman dan jamaah satu persatu masuk ke jalur penyemprotan itu dengan tertib. Waspada/Ist
PETUGAS masjid meletakkan alat semprot itu di halaman dan jamaah satu persatu masuk ke jalur penyemprotan itu dengan tertib. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Setiap jamaah yang akan beribadah ke Masjid Al Jihad Jalan Abdullah Lubis Medan disemprot seluruh badannya dulu dengan disinfektan guna menghindari Virus Corona (COVID-19) yang kini menjadi pandemi di seluruh dunia.

Petugas masjid meletakkan alat semprot itu di halaman dan jamaah satu persatu masuk ke jalur penyemprotan itu dengan tertib. Bagi jamaah yang sudah mengetahuinya lebih awal, maka datang beribadah lebih cepat seperti pada Sholat Jumat (27/3) supaya tidak terlalu antri.

Masjid Al Jihad di Jalan Abdullah Lubis Medan ini salah satu masjid yang sudah menyiapkan semprotan badan disinfektan untuk seluruh jamaah yang akan beribadah di sana. Petugas siaga menyemprotkannya.

Cairan disinfektan itu berupa air sirih yang diuapkan. Selain di halaman, jamaah juga masih kena semprot ketika masuk ke gerbang masjid. Petugas memberikan semprotan air sirih ke tangan. Begitu juga di teras masjid telah dibuat penyemprotan yang juga berisi air sirih yang dipasang di plafond teras masjid.

Sekretaris Yayasan Masjid Al Jihad Medan Saiful kepada Berita Jumat (27/3) mengatakan penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya mencegah wabah Virus Corona (COVID-19) yang daya sebarnya cukup cepat. (Chen)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2