Waspada
Waspada » Jamaah Idul Adha Padati Masjid Agung Darusshalihin Idi
Aceh Headlines

Jamaah Idul Adha Padati Masjid Agung Darusshalihin Idi

JAMAAH IDUL ADHA: Para jamaah melaksanakan salat Idul Adha 1442 hijriyah di Masjid Agung Darussalihin Idi, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (20/7). Waspada/M Ishak
JAMAAH IDUL ADHA: Para jamaah melaksanakan salat Idul Adha 1442 hijriyah di Masjid Agung Darussalihin Idi, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (20/7). Waspada/M Ishak

IDI (Waspada): Ribuan jamaah dari berbagai pelosok memadati Masjid Agung Darussalihin Idi, Aceh Timur, Selasa (20/7). Sementara pelaksanaan shalat Ied dimulai sekira pukul 07:30 Wib dan diimami Tgk Ajhuri, S.Pd.I.

Sejak pukul 06:30 Wib, para jamaah sudah mulai berdatangan. Panitia baik dari unsur Remaja Masjid Agung Darusshalihin Idi, dan DPD BKPRMI Aceh Timur, ikut mengarahkan jamaah untuk mengisi saf-saf terdepan dahulu. Para jamaah juga diingatkan untuk tetap mengenakan masker.

Tidak hanya di lantai dasar, para jamaah juga memadati lantai dua masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat Aceh Timur itu. Pelaksaan ibadah shalat sunat Idul Adha itu dimulai lebih awal, karena lazimnya selesai shalat Ied para jamaah akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban di tempat yang ditentukan.

“Alhamdulillah, kami sekeluarga masih berkesempatan shalat Ied di masjid. Kita doakan pandemi wabah Covid-19 ini segera berakhir, sehingga umat Islam bisa kembali meramaikan dan memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan tanpa ada batasan-batasan seperti saat ini,” ujar Tgk Fadlilullah, jamaah asal Idi Cut. (b11)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2