Waspada
Waspada » Jalan Titi Pahlawan Dan Jalan Marelan Raya Alami Kerusakan
Headlines Medan

Jalan Titi Pahlawan Dan Jalan Marelan Raya Alami Kerusakan

SISI Jalan Titi Pahlawan kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan yang rusak dan setiap harinya tergenang air. Waspada/Andi Aria Tirtayasa
SISI Jalan Titi Pahlawan kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan yang rusak dan setiap harinya tergenang air. Waspada/Andi Aria Tirtayasa

MEDAN (Waspada): Kondisi ruas Jalan Titi Pahlawan Kelurahan Paya Pasir dan Jalan Marelan Raya Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan mengalami kerusakan yang sangat memprihatinkan.

Sejumlah lubang terlihat menganga seolah siap menerima korban kecelakaan lalulintas.

Bahkan, sebagian jalan senantiasa tergenang air.

Seorang warga bernama Suratman, 60, mengaku kecewa dengan pemerintah karena tidak memperdulikan kondisi kerusakan jalan, apalagi sudah korban kecelakaan lalulintas karena terjatuh dan terprosok ke jalan yang berlubang.

“Seharusnya pemerintah secepatnya memperbaiki kerusakan badan jalan tersebut apalagi Jalan Titi Pahlawan dan Jalan Marelan Raya berstatus jalan provinsi yang merupakan infrastruktur vital. Setiap harinya ribuan orang melintasi kedua jalan tersebut namun pemerintah tidak memperhatikan kondisi jalan tersebut,” jelas Suratman yang merupakan tokoh masyarakat Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan.

Dijelaskan Suratman, selain jalan berlubang di sisi dan badan jalan, genangan air acap terlihat sisi Jalan Titi Pahlawan yang tergenang air setiap harinya.

Genangan air tersebut diduga berasal dari pipa air milik PDAM Cabang Medan Labuhan yang mengalami kebocoran.

“Jalan Titi Pahlawan, Jalan Marelan Raya dan Jalan Veteran yang saling berhubungan hingga melewati Kecamatan Labuhandeli Kabupaten Deliserdang. Kerusakan jalan juga terlihat di Jalan Veteran Desa Helvetia,” beber Suratman.

Warga lainnya Pali Simangunsong, 48, juga meminta agar pemerintah provinsi Sumatera Utara segera membuat skala prioritas agar Jalan Titi Pahlawan-Jalan Marelan Raya hingga lanjut ke Jalan Veteran secepatnya diperbaiki sebelum kerusakan semakin parah.

“Gubsu harus memperhatikan kondisi infrastruktur di kawasan Medan Utara agar pembangunan bisa merata,” harap Simangunsong. (m27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2