Waspada
Waspada » Jalan Raya Menuju Terminal Peti Kemas Belawan Gelap Gulita
Headlines

Jalan Raya Menuju Terminal Peti Kemas Belawan Gelap Gulita

SUASANA di sepanjang Jl. Raya Pelabuhan menuju Pelabuhan Terminal Peti Kemas Belawan yang gelap dan rawan lakalantas dan tindak kriminal jalanan, Selasa (25/2) sekira pukul 20:00. Waspada/Ist
SUASANA di sepanjang Jl. Raya Pelabuhan menuju Pelabuhan Terminal Peti Kemas Belawan yang gelap dan rawan lakalantas dan tindak kriminal jalanan, Selasa (25/2) sekira pukul 20:00. Waspada/Ist

BELAWAN (Waspada): Kondisi jalan raya di sepanjang Jl. Raya Pelabuhan menuju Pelabuhan Terminal Peti Kemas Belawan Kecamatan Medan Belawan terlihat gelap pada malam hari.

Sejumlah lampu dari tiang listrik banyaknya tidak berfungsi alias padam.

Pantauan Waspada, Selasa (25/2) sekira pukul 20:00, di sepanjang Jl. Raya Pelabuhan menuju Pelabuhan Terminal Peti Kemas, sejumlah lampu penerangan untuk jalan raya tidak berfungsi sehingga gelap gulita dan rawan kecelakaaan lalulintas serta tindak kriminal jalanan.

Padahal, tak jauh dari lokasi kegelapan dan rawan tindak kejahatan kriminal itu terdapat markas Polres Pelabuhan Belawan.

Djafar, 40, seorang warga Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan yang setiap hari melintas di kawasan tersebut mengaku heran karena Pemko Medan dan PT Pelindo 1 sepertinya tidak perduli dengan kondisi kegelapan ini apalagi sudah sering terjadi kecelakaan lalulintas dan acap menelan korban jiwa.

“Seharusnya Pemko Medan dan Pelindo 1 memasang lampu-lampu penerangan sehingga suasana pada malam hari terang dan aman sehingga para pengguna jalan raya terhindar dari ancaman kecelakaan lalulintas,” harap Djafar.

Jika alat penerangan lampu jalan telah berfungsi, pasti pengguna jalan akan merasa nyaman dan aman saat melewati kawasan tersebut.

Djafar menyarankan, seharusnya, alat penerangan lampu jalan dipasang tepatnya mulai di depan Kantor PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I, sampai simpang Bagan Deli, Jl. Raya Pelabuhan, Kecamatan Medan Belawan ini.

Sementara itu, SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo 1 M Eriansyah yang dikonfirmasi Waspada menyarankan agar menanyakan masalah ini kepada humas Pelabuhan Terminal Peti Kemas Irfansyah.

Irfansyah dikonfirmasi via telefon selulernya tidak aktif.

Bahkan, dikonfirmasi via WhatsApp hingga Rabu (26/2) pukul 15:00 belum memberikan jawaban. (h04)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2