Waspada
Waspada » Jagoan Honda Ketagihan Juara
Headlines

Jagoan Honda Ketagihan Juara

Motorsport
Motorsport

MADRID (Waspada): Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (foto), mengaku sangat ketagihan untuk bisa terus meraih kemenangan dan gelar juara pada setiap balapan MotoGP sejak debutnya tahun 2013 silam.

Superstar berjulukan The Baby Alien dan Si Bayi Ajaib itu bahkan mengklaim, kemenangan memberikan perasaan yang bakal membuatnya semakin giat meningkatkan level kemampuan balapnya.

“Sejak saya berpartisipasi dalam kompetisi, hal yang paling saya sukai adalah perasaan saat meraih juara. Kemenangan memberi adrenalin yang membuat Anda bangun pagi setiap hari untuk berlatih dan meraih target itu lagi,” jelas Marquez.

“Pada awalnya, Anda akan melihat target itu sangat jauh. Kemudian secara bertahap semakin mendekat,” klaim Jagoan Honda itu melalui DAZN, Senin (9/3).

Sejak debutnya di kelas MotoGP pasca menjuarai Moto2, Marquez langsung menjelma sebagai pembalap terbaik dunia. Total Si Bayi Ajaib telah mengoleksi 8 gelar dunia kelas premier, 134 podium dan 95 kemenangan.

Dia pun hanya butuh satu gelar juara dunia lagi untuk bisa menyandingkan dirinya dengan legenda balap Valentino Rossi. “Suatu hari nanti Anda akan menemukan diri Anda bertarung dengan para idola Anda,” kenangnya.

Megabintang asal Spanyol berusia 27 tahun itu juga mengaku ada saatnya perlu kalah untuk lebih memotivasi dirinya supaya lebih baik dan lebih baik lagi. Dengan kekalahan, Jagoan Honda itu bisa mengetahui kemampuannya dan siapa saja yang benar-benar mendukungnya.

“Pada saat kalah, hal pertama yang Anda lakukan adalah berpikir rival anda telah melakukan yang lebih baik. Dengan kekalahan, Anda akan paham siapa yang ada di sekitar Anda, siapa yang dekat dan tidak dengan Anda,” tegas Marquez.

“Dari sudut pandang profesional, saya mengalami banyak momen baik. Saya sendiri merupakan perfeksionis, jadi dalam keadaan apa pun, saya harus menikmati setiap momen,” ujarnya lagi.

Musim ini Marc akan berpasangan dengan adiknya, Alex Marquez, yang baru promosi ke arena MotoGP pasca menjuarai Moto2. Alex mengatakan peningkatan dari segi penampilan menjadi target utamanya saat ini.

“Saya ingin melihat kemajuan, itu yang utama. Sebab sebagai pemula, akhirnya Anda memiliki satu musim lebih sedikit daripada yang lain. Jika ada podium, saya akan sangat senang,” klaim Alex. (m15/dazn)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2