Waspada
Waspada » Istri Kadispora Sumut Meninggal Karena Pendarahan Di Kepala
Headlines Medan

Istri Kadispora Sumut Meninggal Karena Pendarahan Di Kepala

SITUASI saat Sholat Jenazah di RS Siloam yang dihadiri oleh Gubernur Sumut dan Wagub Sumut.
SITUASI saat Sholat Jenazah di RS Siloam yang dihadiri oleh Gubernur Sumut dan Wagub Sumut.

MEDAN (Waspada): Lucy Yanti Ardan Noor, istri Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut meninggal dunia karena adanya penyumbatan (pendarahan) di kepala.

“Ibu sudah mengidap cancer mammae (kanker payudara) sejak 2009, dan sudah dilakukan berbagai upaya penanganan secara medis. Bahkan sudah berulangkali dirujuk di rumah sakit di Medan dan Penang, Malaysia,” ujar suami almarhumah Ardan Noor Hasibuan, Selasa (18/5).

Kemudian katanya mengutip penjelasan dokter yang merawat almarhumah, sejak beberapa bulan belakangan kondisi almarhumah menurun sampai pada puncaknya di pertengahan Maret.

“Kankernya bermetastase ke paru menyebabkan adanya cairan pada rongga pleura dan disertai perdarahan di kepala.

Pada Mei 2021 almarhumah sempat mengalami koma tiga hari dan dirawat di rumah sakit Elisabeth Medan sampai pada akhirnya dirujuk ke rumah sakit Siloam.

“Pada tanggal 11 Mei ibu Lucy oleh dokter diperbolehkan untuk pulang, namun pada tanggal 15 Mei 2021 kondisi kesehatan ibu Lucy kembali menurun karena terdapat penyumbatan (pendarahan) di kepala,” ujar Ardan Noor mengklarifikasi berita yang beredar di media.

Meninggal Jelang Subuh

Sebagaimana diberitakan, almarhumah Lucy Yanti Ardan Noor, istri Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut meninggal dunia, Selasa (18/5) pukul 04:37 di Rumah Sakit Siloam.

Sebelum diberangkatkan ke pemakamannya, almarhumah dishalatkan di rumah sakit Siloam yang dihadiri Gubernur Sumut, Wakil Gubernur Sumut, Plt Kadis Kesehatan Sumut, beberapa pejabat lainnya dan sejumlah jajaran dari dinas pemuda dan keolahragaan Sumut. (m06)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2