Waspada
Waspada » Irwansyah Plt Sekdako Binjai.
Headlines Sumut

Irwansyah Plt Sekdako Binjai.

 

BINJAI ( Waspada) : Plt Wali Kota Binjai Amir Hamzah menetapkan Plt Sekretaris Daerah Kota ( Sekdako) Binjai Irwansyah Nst.” Kemarin, SK Irwansyah Nst sebagai Plt Sekdako sudah ditandatangani,” ujar Amir Hamzah, Selasa ( 9/3).

Wakil Wali Kota Binjai Amir Hamzah juga sudah ditetapkan sebagai pelaksana tugas Wali Kota Binjai menjelaskan, pengisian jabatan Sekdako sangat urgen setelah Sekdako M.Mahfullah Daulay menjadi Sekretaris di BPBD Prov. Sumatera Utara. “ Organisasi pemerintah kota harus diisi dengan figur yang punya wawasan dan mau kerja keras guna membangun kota Binjai,” tegas Amir Hamzah.

Pengisian jabatan yang kosong akibat perpindahan, seperti Kadis Lingkungan Hidup T. Amir yang sudah menjadi Kadis LH di Prov. Sumatera Utara, Ketua Bappeda Binjai dan Ka BPBD yang pejabatnya mengundurkan diri akan ditetapkan dengan pelaksana tugas sambil menunggu proses sesuai ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku.

“ Yang pasti Saya, sejak dilantik dan diambil sumpah sebagai Wakil Wali Kota Binjai oleh Gubsu menunaikan tugas sebagai Wakil Wali Kota. Kalau ada pejabat mengundurkan diri, Saya tidak bisa paksakan, yang pasti Saya tidak pernah menyuruh pejabat mundur.” Ujarnya.

Amir Hamzah pernah menjabat Ka BKD Kota Binjai sangat mengetahui dan mengenal pejabat serta ASN Pemko Binjai. Beberapa OPD di Pemko Binjai pimpinannya ada yang kosong, kemudian ada pimpinan OPD akan memasuki purna bakti. Menurut Amir Hamzah proses pergantian pejabat ada aturan dan tidak bisa sembarangan.

“ Ketika saya mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota mendamping Alm Juliadi, Saya punya komitmen, memprioritaskan pejabat daerah orang Binjai yang mau kerja keras dan punya integritas tinggi, membangun kota Binjai.” Tegasnya.(a12/C)

Irwansyah Nst sebagai Plt Sekdako Binjai
(Waspada/ Riswan Rika/B)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2