Waspada
Waspada » INTI-Konjen RRT Serahkan Bantuan Sembako Ke Kodam I/BB
Headlines Internasional Medan

INTI-Konjen RRT Serahkan Bantuan Sembako Ke Kodam I/BB

KETUA INTI Sumut Dr Indra Wahidin menyerahkan bantuan sembako diterima Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, di Serambi Kehormatan Makodam I/BB, Kamis (3/12). Waspada/Ist
KETUA INTI Sumut Dr Indra Wahidin menyerahkan bantuan sembako diterima Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, di Serambi Kehormatan Makodam I/BB, Kamis (3/12). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Indonesia Tionghoa (INTI) Sumut dan Konjen RRT (Republik Rakyat Tiongkok) di Medan memberikan bantuan sembako kepada keluarga besar Kodam I/BB.

Bantuan berupa 1000 paket sembako ini diserahkan secara simbolis Ketua INTI Sumut Dr Indra Wahidin bersama Konjen RRT di Medan Mr Qiu Wei Wei gabung ke acara dengan zoom meeting kepada Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, di Serambi Kehormatan Makodam I/BB, Kamis (3/12).

Pemberian bantuan ini juga dalam momentum peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke-75 Tahun 2020 di Kodam I/BB.

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, menjelaskan, atas nama Keluarga Besar Kodam I/BB menyampaikan terima kasih kepada INTI Sumut dan Konjen RRT di Medan atas kepedulian sosialnya terhadap penanganan dampak wabah Covid-19.

“Bantuan dari INTI Sumut dan Konjen RRT di Medan yang dirangkai dalam Bakti Sosial Hari Juang Kartika ke-75 Tahun 2020 ini sangat menggembirakan. Karenanya akan kami pastikan bantuan ini disalurkan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Pangdam I/BB.

Pangdam berharap akan ada lagi bantuan kemanusiaan seperti ini, karena akan sangat membantu saudara sebangsa dan setanah air yang selama ini mengalami kesulitan akibat dampak pandemi Covid-19.

“Semoga kepedulian INTI Sumut dan Konjen RRT di Medan ini bisa menggugah pihak lainnya untuk ikut membantu penanganan dampak wabah Covid-19 di Tanah Air, khususnya di wilayah Sumatera Utara,” jelasnya.

Sementara, Dr Indra Wahidin mengatakan, bantuan ini merupakan donasi dari Keluarga Besar INTI Sumut dan komunitas lainnya yang memang peduli terhadap penanganan dampak Covid-19.

“Kebetulan pihak Konjen RRT di Medan juga ingin menyalurkan bantuannya, sehingga untuk mengefektifkan waktu, maka kita rangkai secara bersama dengan INTI Sumut,” jelasnya.

Dr Indra Wahidin berharap, bantuan yang diserahkan ini bisa membantu warga masyarakat yang selama ini mengalami kesulitan, sehingga bisa melewati hari-hari berikutnya dengan aman, dan tentram.

“Kepada Pangdam dan Keluarga Besar Kodam I/BB, kami sangat berterima kasih dengan jalinan kerja sama seperti ini. Semoga kolaborasi kami dengan Kodam I/BB ke depan akan semakin baik untuk membantu bangsa dan negara tercinta ini,” kata Indra Wahidin.

Tampak hadir dalam acara, antara lain sejumlah PJU Kodam I/BB, dan beberapa pengurus INTI Sumut.

Sedangkan Konjen RRT di Medan Mr Qiu Wei Wei tidak datang ke Kodam tapi melalui zoom meeting. (m25)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2